5 Pemicu Seseorang untuk Melakukan Perselingkuhan

Rabu, 21 September 2022 - 07:08 WIB
Sebuah studi dalam The Journal of Sex Research menanyakan pada 495 orang yang telah berselingkuh dalam hubungan romantis, serta alasan perselingkuhannya. / Foto: ilustrasi/The Independent
JAKARTA - Isu perselingkuhan begitu marak di kalangan artis. Bahkan kata 'selingkuh' sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter, baru-baru ini.

Soal selingkuh , kebanyakan orang tentu tidak ingin diselingkuhi. Karena, tentunya akan menyebabkan sakit hati, marah dan sedih.

Mengenai perselingkuhan, sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Sex Research menanyakan pada 495 orang yang telah berselingkuh dalam hubungan romantis, serta alasan perselingkuhan mereka.



Seperti dilansir laman Health Line, studi tersebut mengidentifikasi bahwa ada banyak faktor pendorong utama yang berkontribusi pada perselingkuhan, antara lain:



1. Kemarahan

Orang yang berselingkuh bisa karena faktor marah atau keinginan untuk balas dendam. Misalnya, 'ketika dia menyakiti saya, saya akan menyakiti dia'. Hal tersebut kerap kali menjadi faktor pendorong di balik perselingkuhan: 'pembalasan'.

Perselingkuhan juga bisa terjadi selain karena kemarahan atau balas dendam. Ya, bisa juga karena frustrasi dengan suatu hubungan, kemarahan pasangan, kemarahan secara fisik atau emosional, dan kemarahan setelah pertengkaran.

2. Jatuh Cinta
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More