3 Film Jepang yang Dilarang Tayang di Penjuru Dunia, Bermuatan Kontroversi dan Adegan Brutal

Selasa, 27 September 2022 - 13:56 WIB
Film anime ini memiliki alur cerita yang sangat gelap, sehingga menjadikannya salah satu film anime paling kontroversial sepanjang sejarah. Dikutip dari Filmora, Shoujo Tsubaki berkisah tentang seorang gadis muda yang baru saja ditinggal Ibunya.

Singkat cerita, dia bertemu seorang pria yang mengatakan siap sedia membantu ketika dibutuhkan. Namun, dia justru berakhir dengan dilecehkan dan diperkosa.

Visual dan cerita yang mengganggu ini membuat banyak penontonnya trauma, sehingga Shoujo Tsubaki banyak dilarang di banyak negara termasuk Jepang sendiri.

Baca juga : 4 Film Jepang Khusus Dewasa, Nomor 3 Komedi Erotis

3. Ichi the Killer

Ichi the Killer dirilis pada tahun 2001 dan disutradarai oleh Takashi Miike. Dikutip dari laman Asian TV4U, film Jepang ini dikenal dengan kebrutalan yang kontroversial dan telah dilarang di beberapa negara seperti Norwegia dan Malaysia.

Film ini berkisah tentang Ichi dan Kakihara. Ichi adalah seorang pengecut yang dimanipulasi untuk menjadi pembunuh sadis. Sedangkan Kakihara merupakan seorang sadomasokis yang bekerja untuk Yakuza.

Meski semua adegan pembunuhannya dilakukan secara cerdas, semuanya juga dilakukan dengan brutal, sehingga beberapa negara melarang film ini untuk tayang.

Demikian ulasan mengenai film Jepang yang dilarang tayang di penjuru dunia.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More