Hadir Cicipi Menu di FJB 2022, Sejumlah Pejabat Dorong Masyarakat Kenal dan Lestarikan Kuliner Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:17 WIB


Menlu Retno Marsudi (kanan) cicipi menu di FJB. Foto/Istimewa

“Saya kira FJB sangat bagus. Bagaimana kita bisa men-showcase berbagai macam makanan Indonesia. Showcase semacam ini perlu dipersering," kata Retno.

"Masyarakat akan terbiasa kalau sering menemukan. Menemukan makanan-makanan Indonesia yang enak, mudah didapat, dan sebagainya. Jadi saya cukup optimis bahwa kalau kita semua merawat makanan Indonesia dan pada akhirnya menyukainya, maka akan mudah bagi kita untuk mempromosikan makanan itu ke luar negeri. Mari kita bersama sangga dan promosikan makanan Indonesia agar lebih mendunia," papar Menlu.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi menyoroti pentingnya membuat ajang seperti FJB di luar negeri.



Menhub Budi Karya Sumadi. Foto/Istimewa

"Pelaku UMKM yang terlibat ini harus terus dilindungi. Bahkan saya mengusulkan Bango bikin cluster seperti ini juga di Singapura, Malaysia, Belanda, dan Saudi karena saat kita ada di luar negeri, pasti merasa kangen dengan makanan Indonesia. Bango dengan korporasinya bisa mengangkat ini dan menjadikannya satu kekuatan,” papar Menhub.

Triawan Munaf yang beberapa tahun lalu pernah membuka FJB mengatakan, festival kuliner ini sudah sangat dinantikan oleh para pecintanya setelah dua tahun hanya digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi PT Unilever Indonesia, yang melalui brand kecap Bango selalu konsisten mengadakan festival yang misinya adalah melestarikan kuliner autentik Nusantara.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More