Pemandian Air Panas Gunung Peyek, Sensasi Unik Berendam dengan Suguhan Pemandangan Alam

Jum'at, 04 November 2022 - 14:20 WIB
Wisata pemandian air panas selalu menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya yang ada di Bogor, yaitu Pemandian Air Panas Gunung Peyek. Foto/Instagram
JAKARTA - Wisata pemandian air panas selalu menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya yang ada di Bogor, yaitu Pemandian Air Panas Gunung Peyek.

Pemandian air panas ini berlokasi di kawasan wisata jalan Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat satu ini mendadak viral di media sosial (medsos) karena keunikannya.

Dikutip dari akun Instagram @visitbogor, terdapat beberapa kolam kecil yang bisa dijadikan untuk berendam satu hingga dua orang.

Apabila Anda berendam di pemandian air panas ini, maka akan disuguhkan pemandangan yang tak biasa. Kolam kecil untuk berendam ini dikelilingi oleh pesawahan luas dan hijau.





Nah bagi Anda yang ingin self healing atau menenangkan diri, tempat ini sangat cocok dan pas dengan nuansa ketenangannya. Ditambah lagi saat berendam air hangat, pikiran Anda seketika akan fresh.

Selain berendam di air hangat, Anda juga bisa memanfaatkan pemandangan di sekitar untuk berfoto. Banyak spot-spot menarik yang bisa Anda kunjungi. Pemandangan alam yang indah dan memesona, Anda tidak akan rugi lho jika datang ke pemandian air panas Gunung Peyek ini.

Wisata pemandian air panas Gunung Peyek dikelola oleh warga setempat dan perusahaan swasta. Menurut warga setempat, pemandian air panas ini masih dianggap sakral atau keramat, sehingga tidak banyak warga yang berkunjung.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp15,000 perorang untuk bisa menikmati air panas.

Bagi yang tertarik datang ke tempat ini, dari Jakarta bisa keluar dari tol Bogor-Parung, kemudian dilanjutkan perjalan ke Kedung Halang.

Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Kompleks TNI AD hingga sampai ke Kampung Jeletreng. Tapi hati-hati, menuju tempat wisata ini jalannya masih sedikit licin dan agak sulit trakingnya.
(hri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More