MNC Life dan Rumah Sakit Hermina Kemayoran Mengadakan Webinar Bersama dengan Topik Berdebar di Dada? Tanda Jatuh Cinta atau Sakit Jantung?

Sabtu, 12 November 2022 - 09:21 WIB
dr. Puti memberitahu juga “bagaimana sih kita mendiagnosis suatu penyakit ini, apakah benar-benar dari jantung apa tidak.”Pemeriksaan dasar untuk mencari tahu diawali dg mencari historikal penyakit pasien kemudian pemeriksaan fisik, dilihat apa irama jantung normal atau tidak dimana nilai normal nadi kita 80-100x/menit. Jika diluar dari angka tersebut, maka ada kelainan yang harus dicari tahu. Pemeriksaan lanjutan berupa EKG untuk melihat irama jantung, kemudian Ekokardiogram atau ekokardiografi atau sonografi jantung adalah metode pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk menangkap gambaran struktur organ jantung.

Dilanjut dengan melakukan treadmill. Treadmill tes adalah stres test untuk menilai apakah ada sumbatan di pembuluh darah jantung. Jika ada kecurigaan pada jantung seperti tersumbat, bisa dilakukan CT angiogram atau CT coronary angiogram (CTA) adalah prosedur untuk mengetahui penyumbatan/hambatan pada arteri jantung, biasanya untuk mendiagnosa penyakit arteri koroner.



Apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya? Hal pertama yang harus dilakukan adalah modifikasi gaya hidup seperti olahraga teratur : 3-5x/minggu atau 150 menit/minggu, Diet sehat / diet seimbang, Berhenti merokok, Mengontrol berat badan, dan Skrining dengan medical check up

Acara ini disambut antusias oleh para peserta, terlihat dari banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan. Diharapkan kedepannya, kerjasama Webinar mengenai kesehatan dapat dilakukan kembali bersama antara MNC Life dan RS Hermina Kemayoran. PT MNC Life Assurance dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan salah satu perusahaan investasi di bidang jasa keuanganterlengkap.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More