5 Obat Herbal untuk Mengatasi Asam Urat, Nomor 2 Sering Dipakai Masak

Jum'at, 18 November 2022 - 07:10 WIB
Obat herbal untuk mengatasi asam urat sangat beragam. Bahkan salah satunya sering dipakai masak berbagai macam menu setiap hari dan bisa ditemukan dengan mudah. Foto/Getty Images
JAKARTA - Obat herbal untuk mengatasi asam urat sangat beragam. Bahkan salah satunya sering dipakai masak berbagai macam menu setiap hari dan yang lainnya bisa ditemukan dengan mudah.

Asam urat adalah jenis radang sendi yang menyebabkan rasa sakit mirip dengan osteoartritis, meskipun ada beberapa perbedaan yang berbeda. Kondisi ini disebabkan oleh penumpukan asam urat yang tinggi dalam darah.

Asam urat kemudian menumpuk di persendian, menyebabkan peradangan dengan ketidaknyamanan dan rasa sakit. Beberapa solusi alami dapat membantu.

Namun, jika nyeri asam urat Anda sangat tiba-tiba atau intens, hubungi dokter sebelum mencoba salah satu solusi di bawah ini. Berikut daftar obat herbal untuk mengatasi asam urat seperti dilansir dari Health Line, Jumat (18/11/2022).







1. Ceri atau Jus Ceri


Studi yang dirilis pada 2012 menemukan bahwa ceri dapat membantu mencegah asam urat. Penelitian ini merekomendasikan mengonsumsi tiga porsi bentuk ceri apapun selama periode dua hari yang dianggap efektif.

2. Jahe
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More