Raker Komisi X DPR, Sandiaga Ungkap Pariwisata Indonesia Mulai Pulih dan Lebihi Target

Rabu, 23 November 2022 - 15:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR, hari ini, Rabu (23/11/2022). Foto/Setkab
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR, hari ini, Rabu (23/11/2022). Pada raker kali ini, Sandiaga pun menyampaikan beberapa hal.

Salah satunya terkait pariwisata Indonesia yang mulai pulih setelah terkena dampak pandemi Covid-19. Selain itu, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya juga telah memenuhi target.

"Dan kontribusinya terhadap ekonomi Indonesia hampir tiga kali lipat, dari target devisa yang ditargetkan," kata Sandiaga dalam Komisi X DPR RI, Rabu (23/11/2022).

Pada raker kali ini, Sandiaga juga menyampaikan terkait sektor ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia. Di mana jumlah lapangan kerja juga bertambah dan totalnya mencapai 1,1 juta lapangan kerja baru.





"Sekarang menciptakan sekitar 43 sampai 44 juta lapangan kerja baru," jelas Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga optimis bahwa selama ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah memenuhi target dari program-program kinerja yang ditargetkan untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Hasil dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif positif dan kami juga optimis di sisa beberapa bulan ke depan ini, kami bisa mencapai target yang maksimal," ujar Sandiaga.

Hal tersebut sesuai dengan realisasi anggaran program yang telah dilaksanakan Kemenparekraf menjelang akhir 2022. Menurut Sandiaga, dukungan manajemen yang telah dicapai adalah hampir 80 persen.



Pada rapat kerja kali ini, Kemenparekraf juga membahas mengenai evaluasi program kerja tahun 2022, isu pembentukan pokja dan tim teknis tindak lanjut PP nomor 24 tahun 2022, dan hasil pertemuan G20 bidang pariwisata.

Sementara itu, Sandiaga menghadiri rapat kerja dengan didampingi oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo serta sejumlah tim atau staf dari Kemenparekraf.
(dra)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More