Tips Kehamilan Aman di Masa Pandemi COVID-19

Kamis, 09 Juli 2020 - 07:56 WIB
Ibu hamil harus menerapkan beberapa langkah tambahan selama pandemi ini agar tetap sehat, karena lebih baik mengambil tindakan pencegahan daripada mengobati. Foto Ilustrasi/Horncastle News
JAKARTA - Ibu hamil pasti sama seperti kebanyakan orang, yaitu khawatir akan terinfeksi virus corona sehingga berpotensi membahayakan kehamilan mereka.

Meskipun tidak ada bukti atau kasus bahwa wanita hamil lebih berisiko tertular COVID-19, namun sebuah penelitian di Spanyol menemukan bahwa wanita hamil memiliki risiko lebih tinggi terkena pneumonia dari COVID-19 dibandingkan wanita dari populasi umum yang berusia antara 30 sampai 40 tahun. ( )

Ibu hamil telah ditempatkan dalam kelompok rentan untuk terkena COVID-19 dan pedoman yang ada merekomendasikan mereka harus menghindari kontak yang tidak perlu dengan atau keluar rumah, kecuali dalam keadaan darurat. Oleh karena itu, ibu hamil harus menerapkan beberapa langkah tambahan selama pandemi ini agar tetap sehat, karena lebih baik mengambil tindakan pencegahan daripada mengobati.

Berikut tips kehamilan aman saat pandemi, seperti dilansir laman Times Now News.

1. Menjaga Kebersihan



Cobalah untuk tidak menyentuh wajah Anda saat pergi keluar atau setelahnya, lalu segera mandi dan ganti baju. Pastikan juga Anda terus mengenakan masker dan membersihkan tangan secara rutin.

2. Bawa Makanan dan Air Sendiri

Bawalah paket makanan Anda sendiri secara rutin dan setidaknya siapkan 2 liter air hangat. Lalu, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang dikukus dan dimasak, serta hindari makanan mentah.

3. Hindari Toilet Umum
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More