Pentaskan Cinta Kembar, Teater Nalatar Ingin Gairahkan Seni Drama di Kalangan Anak Muda

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:19 WIB
Teater Nassa Laboratorium atau Teater Nalatar sukses menggelar pementasan bertajuk Cinta Kembar pada akhir pekan lalu di Nassa Valley, Bekasi. / Foto: ist
JAKARTA - Teater Nassa Laboratorium (Teater Nalatar) sukses menggelar pementasan bertajuk Cinta Kembar pada akhir pekan lalu di Nassa Valley, Bekasi. Sebelumnya, mereka juga berhasil menyelenggarakan pertunjukan Warna di Negeri Warni.

Melalui pertunjukan tersebut, Teater Nalatar berupaya kembali menggairahkan dan mendekatkan seni pertunjukan teater terhadap anak-anak muda, yang sudah mulai tergerus di era digital.

Cinta Kembar sendiri buah karya mendiang Manahan Hutauruk, guru teater Arie Pekar yang menjadi sutradara pementasan ini.



"Ide ceritanya sebenarnya kan naskah ini naskah lama, sekitar tahun 1998-1999, saya lupa persisnya tahun berapa naskah ini dibuat. Dan saya kali pertama nyaksiin itu sekitar tahun 2012, saya yakin dan saya pikir ini tuh naskah menarik," ungkap Arie Pekar kektika dijumpai di Jakarta, Selasa (20/12/2022).



Pentas teater ini merupakan pertunjukan yang menceritakan komedi satir dibalut dengan kisah romansa. Adrenalin dan emosi penonton pun seperti dibawa menaiki roller coaster. Selain itu, terselip plot twist penuh gelak tawa yang memberikan kesegaran dan hiburan sendiri bagi penonton.

"Pemainnya cuma 4, dan ini naskahnya bukan naskah grouping, tapi naskah keaktoran gitu, dan ini challenge buat anak-anak sebenarnya," ungkap Arie.



(Foto: dok. Teater Nalatar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More