5 Manfaat Yogurt yang Mengesankan untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Tak Disangka

Senin, 09 Januari 2023 - 14:41 WIB
Adapun kandungan vitamin D, yang meningkatkan kesehatan tulang dan sistem kekebalan serta dapat mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung dan depresi.

2. Tinggi protein

Yogurt memberikan jumlah protein yang mengesankan, dengan sekitar 227 gram. Protein terbukti mendukung metabolisme dengan meningkatkan pengeluaran energi Anda, atau jumlah kalori yang Anda bakar sepanjang hari.

Mendapatkan cukup protein juga penting untuk mengatur nafsu makan, karena meningkatkan produksi hormon yang menandakan rasa kenyang. Hal tersebut dapat membantu mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi secara keseluruhan, yang bermanfaat untuk manajemen berat badan.

3. Bermanfaat bagi kesehatan pencernaan

Beberapa jenis yogurt mengandung bakteri hidup, atau probiotik, yang merupakan bagian dari kultur starter atau ditambahkan setelah pasteurisasi. Ini memungkinkan memberi manfaat bagi kesehatan pencernaan saat dikonsumsi.

Beberapa jenis probiotik yang ditemukan dalam yogurt, seperti Bifidobacteria dan Lactobacillus, telah terbukti mengurangi gejala tidak nyaman dari sindrom iritasi usus besar (IBS), gangguan umum yang mempengaruhi usus besar.

4. Yogurt dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi yogurt, terutama jika mengandung probiotik - secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tertular sumber penyebab penyakit.

Probiotik diketahui berpotensi mengurangi peradangan, yang terkait dengan beberapa kondisi kesehatan mulai dari infeksi virus hingga gangguan usus.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More