5 Manfaat Yogurt yang Mengesankan untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Tak Disangka

Senin, 09 Januari 2023 - 14:41 WIB
Penelitian menunjukkan bahwa dalam beberapa kasus, probiotik juga dapat membantu mengurangi kejadian, durasi, dan tingkat keparahan flu biasa.

5. Bermanfaat bagi kesehatan jantung

Kandungan lemak yogurt menjadi salah satu alasan mengapa kesehatannya sering diperdebatkan. Sebagian besar mengandung lemak jenuh, dengan sejumlah kecil asam lemak tak jenuh tunggal.

Sebelumnya, lemak jenuh diyakini menyebabkan penyakit jantung, namun penelitian saat ini menunjukkan bahwa ada hal yang lebih rumit.

Namun demikian, jenis yogurt bebas lemak dan rendah lemak masih populer di Amerika Serikat. Saat membahas kesehatan lemak jenuh, penting untuk diingat dari mana asal dan jenis lemak yang menggantikannya.

Pola makan yang mengandung lemak jenuh dari produk susu penuh lemak, seperti yogurt, tidak akan memberikan hasil yang sama seperti lemak jenuh dari makanan cepat saji olahan.

Ada kekurangan bukti jelas bahwa lemak dalam yogurt berbahaya bagi kesehatan Anda. Faktanya,lemak ini mungkin bermanfaat bagi kesehatan jantung dalam beberapa hal, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More