Terus Berkembang, Apa Saja Tantangan Menggeluti Bisnis Produk Perawatan Bayi

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:54 WIB
loading...
A A A
"Kalau growth market itu kan sudah ada, tapi untuk tumbuh bersama mereka itu kan beda cerita, nah meliterasi itu yang cukup sulit, karena apa? Dengan salah satu efek samping dari globalisasi kita itu mintanya disuguhin," terangnya.

"Sementara, sebetulnya untuk memilih produk untuk bayi, untuk anak, dan untuk kitapun harusnya itu menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Caranya gimana? Kan yang tahu cuma kita. Baca dong, oh ini untuk apa sih, itu sulit," lanjutnya.

Ya, bisa dikatakan, menjual produk perawatan bayi tidak semudah yang dibayangkan, sebab Anda menjual rasa aman untuk keluarga dan jaminan keamanan itu sangat mahal. Anda harus bisa memupuk kepercayaan calon konsumen Anda.

"Sebenarnya setiap elemen masyarakat itu baik media, badan usaha, pemerintah itu mempunyai kewajiban untuk mengedukasi dan membantu untuk mencapai target-target itu," kata Felicia.

Menurut Felicia, sudah banyak orang tua yang mulai melek dengan kandungan yang terdapat dalam produk perawatan bayi. Merek besar dan terkenal tidak melulu menjadi pilihan utama para orang tua, karena sebenarnya ada kandungan yang berbahaya yang beredar bebas di pasaran.

"Misalnya, tiba-tiba anak umur 4 bulan dikasih krim merkuri itu loh, mungkin anaknya eczema, merah-merah, ya langsung lah hilang memang, kan merkuri. Kita kan harus mengalahkan itu. Sementara mereka bisa konten setiap hari untuk mengejar trendingnya itu, sementara brand kan nggak bisa bikin konten semasif dan secepat itu," paparnya.

Baca juga: AladinMall Booth Hadir di MNC Area, Yuk Datang dan Dapatkan Promo Payday s.d 95% + Gratis Ongkir!

"Kalau dari sisi brand sendiri kita itu usahanya mesti berpuluh-puluh kali lipat untuk mengalahkan algoritma dari berbagai platform. Kita kan nggak bisa melawan arus informasi, brandnya yang harus kerja keras," tutup Felicia.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)