Pertama di Indonesia, Fisiohome Hadirkan Solusi Layanan Fisioterapi ke Rumah

Kamis, 26 Januari 2023 - 06:06 WIB
loading...
Pertama di Indonesia, Fisiohome Hadirkan Solusi Layanan Fisioterapi ke Rumah
Hasnal Wenes, Aditya Said, dan Ananda Farrel menciptakan sebuah platform layanan fisioterapi home visit pertama di Indonesia bernama Fisiohome. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Teknologi digital yang semakin maju dimanfaatkan oleh industri kesehatan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, serta peningkatan mutu pelayanan, tidak terkecuali layanan fisioterapi.

Fisioterapi merupakan tindakan rehabilitasi untuk menghindari atau meminimalkan keterbatasan fisik akibat cedera atau penyakit. Fisioterapi bisa dilakukan pada pasien dari semua rentang usia dengan berbagai macam tujuan, mulai meredakan sakit punggung hingga persiapan olahraga dan persalinan.

Dulu, fisioterapi dianggap sebagai layanan kesehatan yang hanya bisa diakses di rumah sakit. Pasien harus menunggu dengan waktu antrean yang cukup lama, terkadang sembari menahan rasa nyeri. Keterbatasan waktu yang dimiliki serta perlunya anggota keluarga menemani ke rumah sakit juga sering kali menambah sulit pasien untuk mendapatkan layanan fisioterapi.

Melihat berbagai masalah tersebut, Hasnal Wenes, Aditya Said, dan Ananda Farrel menciptakan sebuah platform layanan fisioterapi home visit pertama di Indonesia bernama Fisiohome. Platform ini menjadi jawaban atas kebutuhan layanan fisioterapi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Fisiohome menawarkan jasa pelayanan spesialis fisioterapi ke rumah yang cepat dan mudah diakses. Pasien cukup menghubungi melalui WhatsApp untuk berkonsultasi dan penjadwalan. Treatment yang dapat dilakukan mulai pascastroke, pascaoperasi, gangguan otot dan tulang serta saraf, hingga permasalahan respirasi.

Dengan menghadirkan fisioterapis yang terampil dan berpengalaman, Fisiohome memberikan pelayanan serta perawatan fisioterapi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Di samping itu, Fisiohome juga memberikan berbagai edukasi seputar fisioterapi di media sosial milik Fisiohome agar masyarakat dapat mengetahui pentingnya kesehatan fisik, bagaimana menjaganya serta mengembalikan fungsi tubuh kembali normal setelah sakit atau cedera.

Founder dan CEO Fisiohome Hasnal Wenes menjelaskan, Fisiohome hadir sebagai platform kesehatan home visit fisioterapi pertama di Indonesia yang memberikan solusi untuk berbagai permasalahan gerak dan fungsi tubuh.

"Keterbatasan waktu dan jarak kami harapkan kini tidak menjadi penghalang bagi pasien untuk mendapatkan layanan fisioterapi kapan saja dari rumah mereka dan tanpa antre,” kata Hasnal melalui keterangan tertulis, Rabu (25/1/2023).

Layanan fisioterapi ke rumah akan memberikan penanganan yang lebih personal. Didukung dengan fisioterapis yang profesional dan bersertifikat dapat mendorong pasien untuk lebih aktif serta percaya diri dalam mengikuti setiap sesi. Komunikasi dan perhatian yang lebih intens ini mampu meningkatkan pemulihan kesehatan lebih cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)