Nest Gym Hadirkan Layanan Fisioterapi untuk Terapi Cedera

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB
loading...
Nest Gym Hadirkan Layanan Fisioterapi untuk Terapi Cedera
Nest Gym yang dilengkapi peralatan kebugaran terkini, saat ini juga memiliki layanan fisioterapi untuk cedera. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Permintaan terhadap pelayanan fisioterapis di tempat olahraga kian meningkat. Salah satunya di pusat kebugaran Nest Gym, yang menghadirkan pelayanan fisioterapis bagi konsumen pascamengalami kondisi tertentu seperti penyakit atau cedera.

Fisioterapis di Nest Gym & Reflexology PIK2 Ari Sudarsono mengatakan, fisioterapi adalah layanan kesehatan yang dilakukan oleh fisioterapis dan ditujukan kepada individu atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, serta memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan.

"Dalam pelayanan ini kami menerapkan metode penanganan berbasis illmu kinesiologi dan neurosain seperti latihan gerak, manual terapi, elektroterapi, dan sebagainya," kata Ari.

Fisioterapis, lanjut dia, dapat melatih pasien dengan latihan khusus seperti penguluran dan penguatan otot, serta bermacam-macam teknik manual terapi (mobilisasi soft tissue, sendi, saraf, dan lain-lain) dan dapat dibantu menggunakan beberapa alat khusus (elektroterapi, aktinoterapi) untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi pasien.

Menurut Ari, di Nest Gym, pelayanan fisioterapi meliputi upaya peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, penyembuhan, dan pemulihan gangguan sistem gerak dan fungsi dalam rentang kehidupan dari praseminasi sampai lansia. Layanan fisioterapi dapat dilakukan di pusat kebugaran, pusat kesehatan kerja/industri, sekolah, panti usia lanjut, pusat olahraga, puskesmas, hingga rumah sakit.

"Kami memiliki teknologi AI, ahli gizi, layanan refleksiologi, dan fisioterapi. Dengan kelengkapan ini, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan membangun komunitas sehat untuk masa depan," kata Ari.

Sementara itu, Nest Gym sendiri dilengkapi peralatan kebugaran terkini yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) dari Technogym. Peralatan ini dirancang untuk memberikan latihan yang personal dan optimal, membantu anggota gym mencapai tujuan kebugaran mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, Nest Gym juga menyediakan akses ke ahli gizi dan fisioterapis profesional yang siap membantu mengembangkan program latihan dan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)
pixels