Ditahan di Sel Tikus, Tio Pakusadewo Banyak Dzikir Biar Tetap Waras

Senin, 30 Januari 2023 - 12:05 WIB
loading...
Ditahan di Sel Tikus, Tio Pakusadewo Banyak Dzikir Biar Tetap Waras
Tio Pakusadewo pernah ditahan di sel tikus. Selama 10 hari ditahan dalam sel itu, Tio mengaku banyak berzikir dan membaca Juz Amma agar tetap waras. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Tio Pakusadewo pernah ditahan di sel tikus saat terjerat kasus narkoba. Selama 10 hari ditahan dalam sel berukuran kecil itu, Tio mengaku banyak berzikir dan membaca Juz Amma agar tetap waras.

Dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (30/1/2023) sebab dalam sel tikus, Tio ditahan bersama enam narapidana lainnya. Hal ini membuatnya merasa tidak nyaman dan kesulitan untuk tidur.

Aktor 59 tahun ini pun berusaha menjalani harinya di dalam sel tikus. Namun, Tio tak bisa menampik bahwa suasana di dalam sana cukup mencekam.

"Pengap, bau, gue pikir namanya aja sel tikus, karena ada satu yang udah hilang akal kayaknya, dia itu tiap malam tangannya gini (ngeluarin tangan dari balik jeruji). Gue pikir ngapain ini orang ya? Itu nangkep tikus, dipatahin lehernya sama dia cuma buat dimainin gini terus dibuang gitu," kata Tio.





"Kalau siang ada sinar sedikit lah. (Karena) nggak boleh keluar, di situ aja terus pagi ketemu pagi, adzan ketemu adzan. Makan dikirimin, ada makan siang kita dapat, cuma ya gitu lah," lanjutnya.

Selama di sel tikus, Tio dan enam narapidana lainnya tidak bisa melakukan aktivitas seperti penghuni sel biasanya. Karena itu, untuk menjaga mentalnya, bintang film Mencuri Raden Saleh ini memperbanyak dzikir dan membaca Juz Amma.

"Gue dzikir sih, sholat juga nggak bisa kan. Dzikir aja terus sampai ketiduran, bangun, terus ada buku, Juz Amma waktu itu, cuma baca itu aja," jelas Tio.

Di sisi lain, Tio mengaku masuk sel tikus karena melakukan kesalahan. Sel tikus sendiri diperuntukan bagi narapidana yang melakukan pelanggaran dalam masa hukumannya.



"Betul (pernah masuk sel tikus) 10 hari, karena sebuah pelanggaran yang saya buatlah. Ngitung waktunya itu cuma dari suara adzan," ujar Tio.

"Gue masuk tuh sekitar abis magrib lah ya, abis itu kita nggak bisa lihat apa-apa lah. Gelap semua dan nggak sendiri. Di sel itu ada beberapa orang lagi yang lebih dulu masuk di sana," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)