5 Artis yang Hobi Memelihara Burung, Nomor 3 Koleksinya 200 Ekor Lebih

Senin, 30 Januari 2023 - 16:36 WIB
loading...
5 Artis yang Hobi Memelihara Burung, Nomor 3 Koleksinya 200 Ekor Lebih
Angela Gilsha, salah satu artis yang memiliki hobi burung. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Burung adalah hewan bertulang belakang yang memiliki bulu dan sayap, menjadi peliharaan paling populer di Indonesia. Hal ini telah berlangsung sejak zaman dahulu.

Beragam alasan yang membuat orang memiliki hobi terkait burung, mulai dari suaranya yang merdu dan unik, daya tarik keindahan bulu, kelincahan atau tingkah laku, hingga pemeliharaannya yang mudah.

Pehobi burung datang dari berbagai kalangan, salah satunya adalah artis. Berikut deretan artis Tanah Air yang hobi memelihara burung.

1. Irfan Hakim
5 Artis yang Hobi Memelihara Burung, Nomor 3 Koleksinya 200 Ekor Lebih

Irfan Hakim merupakan salah satu artis hobi memelihara berbagai macam binatang, mulai dari burung, ular, kura-kura, iguana, dan lain-lain.



Diketahui, akhir-akhir ini dia sering membawa burung yang baru ia beli beberapa bulan terakhir, yaitu burung african grey parrot, ke lokasi syuting. Irfan mengatakan bahwa burungnya itu dapat membantu mengurangi rasa bosan di lokasi syuting.

Ia memiliki banyak burung di rumah, akan tetapi memutuskan untuk mengakrabkan diri dengan burungnya yang satu ini, karena burung peliharaan yang lain lebih akrab dengan pembantunya.

Selain burung african grey parrot, Irfan juga memelihara burung unta, burung beo hitam, burung merak blorok, merak india, burung hantu, burung macaw, dan lain-lain.

Melalui channel YouTube milik Ucok Baba, Irfan mengatakan biaya untuk makan keseluruhan peliharaannya berkisar kurang lebih Rp700 juta. Agar burung-burung peliharaannya merasa nyaman, Irfan membuat aviary atau kandang burung besar di pekarangan rumahnya, kurang lebih seluas 500 meter persegi.

Bukan hanya burung, ia juga menempatkan kura-kuranya di sana. Aviary yang dibangun Irfan memiliki suasana seperti di alam bebas sehingga membuat hewan-hewan miliknya merasa nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)