10 Jenis Burung dengan Harga Fantastis, Ada yang Terjual hingga Rp1,5 Miliar

Rabu, 01 Februari 2023 - 12:30 WIB
loading...
10 Jenis Burung dengan Harga Fantastis, Ada yang Terjual hingga Rp1,5 Miliar
Merawat dan memelihara burung merupakan hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Merawat dan memelihara burung merupakan hobi yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Unggas yang satu ini memang memiliki banyak pesona yang mampu menarik setiap orang yang melihatnya, mulai dari bulunya yang indah, suara kicauannya yang merdu, hingga paruh berbentuk unik menjadi ciri khasnya.

Berbagai spesies burung di dunia memiliki keindahan dan kelebihannya masing-masing. Tak heran, terdapat jenis burung yang harganya sangat fantastis. Banyak dari pehobi burung yang rela menghabiskan uangnya untuk memiliki burung mahal ini. Lantas, apa saja jenis burung dengan harga fantastis itu? Berikut informasinya.

1. Kakatua Jambul Hitam

Kakatua raja atau yang dikenal dengan kakatua jambul hitam menjadi salah satu burung dengan harga yang fantastis. Burung kakatua ini memiliki panjang sekitar 60 cm dengan kulit pipi berwarna merah dan paruh besar berwarna kehitaman. Sesuai dengan namanya, di bagian kepalanya terdapat jambul hitam besar yang dapat ditegakkan.

Baca juga: Mengenal Rezky Nurhakim, Sosok Juri Perlombaan Burung Kicau yang Punya Jam Terbang Tinggi

Kakatua jambul hitam merupakan hewan asli pulau Papua dan Australia. Tampilannya yang unik tersebut menjadi alasan mengapa burung jenis ini dijual dengan harga sangat fantastis. Bagi yang ingin membeli burung ini, maka harus menggelontorkan uang sekitar Rp200 juta.

2. Makaw Hyacinth

Makaw hyacinth atau makaw hyacinthine merupakan sebuah spesies bayan yang berasal dari tengah dan timur Amerika Selatan. Dengan panjang sekitar 100 cm, spesies tersebut memiliki ukuran yang lebih panjang daripada spesies bayan lainnya. Burung makaw hyacinth adalah representasi asli dari karakter film Rio dan game Angry Birds.

Uniknya, burung ini memiliki tampilan yang indah, berwarna biru cerah, dengan corak kuning yang ada di sekitar mata dan pangkal paruhnya. Harga burung makaw hyacinth bervariasi, paling termahal bisa dibanderol sekitar Rp100-500 juta. Sayangnya, saat ini burung makaw hyacinth sudah tergolong ke dalam burung yang terancam punah atau langka karena banyak diburu untuk diperjualbelikan.

3. Tukan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)