Review Jujur Accha, Sajikan Makanan Khas India dengan Konsep Ready To Go

Rabu, 01 Februari 2023 - 19:50 WIB
loading...
A A A
2. Chicken Tikka Masala dengan Naan
Review Jujur Accha, Sajikan Makanan Khas India dengan Konsep Ready To Go

Chicken Tikka Masala dengan Naan dari Accha. (Foto: MPI/Faisal Rahman)

Menu berikutnya yang Tim MPI cicipi adalah Chicken Tikka Masala. Seperti yang dapat Anda lihat pada foto, Tikka Masala adalah hidangan ayam dengan bumbu kari berwarna kecoklatan yang terletak di tengah-tengah roti naan yang melingkar di atas piring tersebut.

Ayam yang terdapat di dalamnya telah lebih dulu dimarinasi dengan bumbu. Kemudian, dibalut dengan masala atau racikkan rempah yang dimasak dengan waktu yang lama, sehingga teksturnya menjadi seperti saus kental yang lezat dengan rasa kari yang kuat.

Singkatnya, Tikka Masala adalah ayam kari yang memiliki rasa dan aroma rempah yang kuat. Hidangan ini dapat disantap bersama nasi putih hangat, ataupun dengan roti pipih khas India yang dibuat tanpa ragi bernama naan, seperti yang dicoba oleh Tim MPI.

Kesan yang muncul saat mencicipi Chicken Tikka Masala dari Accha adalah rasa kari yang kuat dari saus masala. Terdapat rasa pedas yang menunjang kenikmatan hidangan ini, bahkan terbilang menjadi ciri khas tersendiri dari Accha yang dikenal selalu menyajikan tiap menunya dengan sentuhan cita rasa lokal.

Jangan khawatir, meski terdapat rasa pedas, Anda masih tetap dapat menikmati hidangan ini dengan santai, kok. Sebab, tingkat kepedasannya masih terbilang wajar dan sangat cocok dimakan bersama ayam panggang yang telah dimarinasi dengan bumbu rempah tersebut.

Perpaduan komposisi Chicken Tikka Masala menjadi semakin sempurna ketika dinikmati bersama roti naan yang dominan memiki rasa tawar dan sedikit rasa asin dari butter, sehingga keseimbangan komposisi rasa hidangan ini tetap terjaga dengan baik.

Lalu, Apakah Anda Harus Mencobanya?
Review Jujur Accha, Sajikan Makanan Khas India dengan Konsep Ready To Go

Menu praktis dari Accha cocok disantap saat jam makan siang di kantor. (Foto: MPI/Faisal Rahman)

Setelah mencicipi dua menu tersebut, dapat disimpulkan bahwa meski disajikan dengan konsep Ready To Go, cita rasa dari makanan khas India pada hidangan Accha tetap terjaga dan sangat nikmat. Bahkan, penyajian yang ringkas dan praktis justru memudahkan para pekerja kantoran yang membutuhkan waktu terbatas untuk menyantap makan siang.

Selain itu, perpaduan rempah pada masakan khas India yang telah disesuaikan dengan sentuhan cita rasa lokal, membuat beragam menu dari Accha akan mudah cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, meski belum pernah menyantap makanan khas India sebelumnya, Anda dapat memberanikan diri untuk mencoba salah satu hidangan dari Accha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)