Gigi Bakal Tonjolkan Konsep 360 dalam Tur Konser Ulang Tahun di 5 Kota

Rabu, 01 Februari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Gigi Bakal Tonjolkan Konsep 360 dalam Tur Konser Ulang Tahun di 5 Kota
Tur konser Gigi yang berlangsung selama Mei-Juni 2023 ini akan menyuguhkan konsep yang berbeda, yakni stage 360 derajat serta gimmick berbeda di setiap kotanya. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup musik Gigi bakal menyinggahi 5 kota besar di Indonesia dalam tur konsernya bertajuk The Best of GIGI - Road to 30 Anniversary.

Tur konser yang berlangsung selama Mei hingga Juni 2023 ini bakal menyuguhkan konsep yang sangat berbeda, yakni stage 360 derajat serta gimmick berbeda di setiap kotanya.

Konsep dalam konser ini pun akan menjadi yang pertama buat Gigi. Pasalnya, Gigi Kita --sebutan penggemar Gigi- bakal dimanjakan dengan tata panggung, cahaya, dan suara yang berbeda.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi ke-30, Gigi Gelar Konser di 5 Kota Besar Indonesia

Hal itu juga didukung dengan teknologi 360 derajat. Kesemuanya ini akan membuat segar penampilan Gigi di atas panggung selama 2 jam.

"Konsep yang kami tawarkan untuk tour concert kali ini adalah sebuah show berkonsep 360 derajat," kata sang vokalis Armand Maulana ketika dijumpai usai konferensi pers di

"Kami akan memberikan pengalaman yang spesial kepada para audience yang hadir, entah dari segi visual, aksi panggung, maupun lighting dan tata suara. Konsep panggung jadinya 360, terus setlist tidak seperti manggung pada biasanya, durasi 2 jam lebih," jelas Armand.

Lebih jauh, Armand juga mengungkapkan bahwa Gigi sudah beberapa kali menggelar tur show tunggal, dan itu terakhir dilakukan ketika Gigi ulang tahun ke-17 tahun.

"Sekarang 29 tahun, jadi ada beberapa konsep, bukan hanya memainkan lagu tapi masing-masing personel main dengan konsep berbeda. Tentu dengan sentuhan hal baru," kata Armand.

Guna melancarkan konsep 360 yang akan dihadirkan, Armand mengutarakan jika seluruh personel Gigi rencananya akan melakukan simulasi.

"Kita minta simulasi ke (pihak promotor) Neutron untuk konsep 360 ini sebelum tur, jadi kan simulasi bener-bener di sebuah lokasi konser kayak GOR kita cobain, dan nanti pas simulasi kita akan undang media biar kebayang konsep seperti apa," tutur suami penyanyi Dewi Gita ini.

Sementara, untuk jadwal, Gigi akan memulai perjalanan turnya di Hall UMM Dome - Malang pada 6 Mei 2023, kemudian dilanjutkan di GOR UNY - Yogyakarta (20 Mei), DBL Arena - Surabaya (3 Juni), Hall Basket Senayan -Jakarta (17 Juni), dan GOR C-Tra - Bandung (24 Juni).

Pihak promotor, Neutron Live melalui Direktur Utamanya Rendy menyampaikan bahwa tur konser Gigi ini menargetkan 4.000 penonton di tiap kotanya. "Dengan tiket seharga Rp250.000 untuk kelas festival, dan seating Rp300.000," ucap Rendy.

Baca juga: Gigi Akan Nyanyikan 20 Lagu Selama 2 Jam Konser Free Your Soul Live in Jakarta

Sebagai informasi, Gigi merupakan band yang lahir pada Maret 1994, dan memiliki banyak lagu hits selama perjalannya. Saat ini, Gigi diperkuat Armand sebagai vokalis, Dewa Budjana (gitaris), Thomas Ramdhan (bassis), dan Gusti Hendy (drummer).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)