5 Obat Radang Tenggorokan Alami yang Ampuh dan Aman

Rabu, 01 Februari 2023 - 21:43 WIB
loading...
5 Obat Radang Tenggorokan Alami yang Ampuh dan Aman
Obat radang tenggorokan alami yang ampuh dan aman mudah didapat. Sebab, obat-obatan ini mudah ditemukan di rumah dan bahkan sering dipakai masak berbagai menu. Foto/Getwell Urgent Care
A A A
JAKARTA - Obat radang tenggorokan alami yang ampuh dan aman mudah didapat. Sebab, obat-obatan ini mudah ditemukan di rumah dan bahkan sering dipakai masak berbagai menu makanan sehari-hari.

Radang tenggorokan adalah infeksi menular yang dapat menyebar dari satu orang ke orang lain melalui droplet yang dikeluarkan saat batuk dan bersin. Ini ditandai dengan rasa sakit dan peradangan di tenggorokan.

Bakteri streptococcus grup A, atau streptococcus pyogenes menjadi penyebab radang tenggorokan. Bakteri ini menyebar melalui tetesan pernapasan, dan makanan serta barang pribadi yang dibagikan orang yang terinfeksi atau menyentuh permukaan yang terkontaminasi.

Penting untuk istirahat yang cukup dan minum banyak air dan cairan selama pemulihan radang tenggorokan. Pengobatan rumahan radang tenggorokan ini dapat membantu meringankan gejala dan proses pemulihan. Berikut daftarnya dilansir dari Stylecraze, Rabu (1/2/2023).



1. Madu

Madu telah lama digunakan sebagai obat radang tenggorokan. Madu organik dapat melawan infeksi bakteri karena memiliki efek menenangkan dan bisa mengurangi peradangan. Madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan alami tubuh dan membantu proses pemulihan. Minumlah satu sendok makan madu atau tambahkan ke dalam teh hangat.

2. Sup Ayam

Sup ayam dapat membantu meringankan gejala radang tenggorokan karena kombinasi efek anti-inflamasi dari bahan-bahan tersebut. Meskipun sup ayam umumnya dianggap sebagai obat tradisional, penelitian terbaru menunjukkan bahwa sup ayam dapat meredakan infeksi saluran pernapasan atas.



3. Kumur Air Garam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)