alexametrics

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

loading...
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan
Buah Kiwi
A+ A-
SUMBER VITAMIN C dan E Kiwi mengandung vitamin C dua kali dibanding jeruk dan hanya satu buah kiwi dapat memenuhi kebutuhan harian Anda. Buah ini juga sarat serat alami untuk kesehatan sistem pencernaan. Kiwi mengandung vitamin E rendah lemah, yang dapat menjaga kesehatan jantung dan kaya akan kandungan antioksidan.

CEGAH PENYAKIT KARDIOVASKULAR

Sebuah studi menunjukkan, mengonsumsi 2–3 buah kiwi per hari membantu mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah, dan menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung .



MENCEGAH KANKER

Menurut Rowett Research di Inggris, mengonsumsi buah kiwi emas setiap hari akan memberikan hampir dua kali lipat tingkat perbaikan DNA Anda. Ini adalah jenis kerusakan genetik yang dapat bertanggung jawab terhadap kanker.

PERCANTIK KULIT


Buah kiwi juga mengandung lebih banyak kalium dibandingkan pisang. Tak hanya itu, vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga lebih banyak dari jeruk. Kiwi juga kaya vitamin E dan alfa linoleic acid, asam lemak esensial. Ini semua merupakan vitamin dan mineral penting untuk perawatan kulit .

BAIK UNTUK PENCERNAAN

Kiwi hijau mengandung actinidin (enzim alami yang memecah protein). Buah ini juga memiliki kandungan tinggi serat yang mampu membantu memperbaiki buang air agar lebih lancar. Serat dari kiwi juga telah diteliti mampu membantu membersihkan sistem pencernaan.

SUMBER NUTRISI

Buah kiwi disebut sebagai nutritional all-star yang berarti bahwa buah ini memiliki kepadatan nutrisi terbaik. Konsumsilah buah kiwi sebagai menu sarapan Anda karena buah kiwi kaya magnesium yang mampu mengubah makanan menjadi energi. Iman
(bhr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak