Pentingnya Mengenal dan Memperhatikan Tubuh Sendiri

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:08 WIB
loading...
Pentingnya Mengenal dan Memperhatikan Tubuh Sendiri
Fena Wijaya berupaya membantu orang-orang mengenal tubuhnya sendiri melalui beberapa kelas / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memperhatikan tubuh merupakan hal yang penting bagi banyak orang. Namun, sebelumnya, juga sangat diperlukan bagi sesorang untuk terlebih dahulu mengenal tubuhnya sendiri.

Sejalan dengan hal tersebut, Access Consciousness Certified Facilitator, Fena Wijaya berupaya membantu orang-orang mengenal tubuhnya sendiri melalui beberapa kelas, seperti Access Bars Class hingga Three Day Body Class.

Menurutnya, Three Day Body Class atau kelas tiga hari untuk tubuh ini tentang bagaimana seseorang memperhatikan tubuh. Jadi apabila dia kita sakit bagaimana memperhatikan tubuh .

Baca juga: 3 Film Korea tentang Neraka, Tegang dan Mengerikan

"Karena banyak sekali orang yang men-judge tubuhnya sendiri. Contohnya, tubuh saya kok gemuk, kok terlalu kurus, kok kerutan, kok beruban. Banyak sekali sudut pandang yang membuat realita dengan tubuh kita," ungkap Fena ketika dijumpai di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Pada kelas tiga hari ini, lanjut Fena, adalah bagaimana seseorang mengenal kemampuan tubuh dan banyak mengenal tubuh sendiri dari orang lain atau bertanya pada orang lain.

"Kita tidak pernah percaya pada tubuh kita, dan kita tidak pernah bertanya pada tubuh kita sendiri. Sebenarnya tubuh kita itu baik, ingin merawat kita," kata dia.

Lebih lanjut, Fena menuturkan bahwa tubuh bagaikan sahabat. Jadi kita harus memperhatikan bagaimana memperlakukan dan juga memberikan kepercayaan pada sahabat ini.

"Jadi Anda harus percaya pada sahabat yang kita ibaratkan tubuh ini. Tubuh itu juga salah satu molekul di bumi, jadi kalau Anda merawat tubuh, Anda juga memperlakukan hal baik juga pada bumi," terangnya.

Fena pun memaparkan pentingnya untuk mengikuti Three Day Body Class besutannya. "Manfaatnya kita lebih sehat dan awet muda. kita berkomunion lagi dengan sahabat. Banyak yang datang ke Three Day Class, mereka berubah setelah berhubungan baik dengan tubuhnya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)