Makan Siang Bareng Delegasi ATF 2023, Angela Tanoesoedibjo Diskusikan Pariwisata Indonesia

Sabtu, 04 Februari 2023 - 17:21 WIB
loading...
Makan Siang Bareng Delegasi ATF 2023, Angela Tanoesoedibjo Diskusikan Pariwisata Indonesia
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo berbincang mengenai pariwisata di Indonesia dengan sejumlah tamu undangan ATF 2023. / Foto: Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo bersama para tamu undangan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 turut menghadiri Business Luncheon hosted by CNN, Kraton 3 Yogyakarta Marriott Hotel, Sabtu (4/2/2023).

Jelang makan siang, Wamenparekraf Angela berbincang terlebih dulu dengan sejumlah tamu undangan ATF 2023. Di mana mereka membahas terkait pariwisata di Indonesia, khsususnya Bali yang merupakan salah satu wisata unggulan nusantara.

Angela pun memaparkan bahwa destinasi wisata di Indonesia bukan hanya di Bali, melainkan terdapat tempat lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi para delegasi dan wisatawan mancanegara lainnya.

Baca juga: Dukung Pelaku Ekraf, Angela Tanoesoedibjo Jajal Jamu Tradisional di TRAVEX 2023

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif itu menyampaikan bahwa negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia memiliki banyak ragam budaya di dalamnya, termasuk sejarah, kekayaan alamnya yang luas dan indah.

"Ini adalah kesamaan kita bersama, serta tujuan dan mimpi kita (ASEAN) juga sama," ujar Wamenparekraf Angela, yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda.

Lebih jauh, Wamenparekraf Angela juga menjelaskan tentang makanan Indonesia terbaik di dunia versi CNN, yaitu rendang. Hidangan tersebut berasal dari Sumatera Barat, terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu khas yang lezat.

Angela juga mengatakan bahwa rata-rata negara di ASEAN adalah vegan. Sementara vegan sendiri adalah seseorang yang mengonsumsi daging, tapi bukan berarti menyiksa hewan namun dalam proses pengolahannya dilakukan dengan baik.



"Seperti yang kita ketahui, banyak di Indonesia sedang mencoba untuk menjadi gaya hidup vegan. Dan ini sebenarnya adalah salah satu strategi kami untuk mendorong keterampilan yang kami butuhkan, serta dibuat khusus untuk tamu terhormat kami yang dimuliakan," paparnya.

Dia mencontohkan salah satu hidangan yang dipercaya memiliki keberkahan bagi masyarakat Tionghoa adalah bebek panggang. Disajikan saat Imlek, yang mana makanan tersebut menjadi bagian hidangan penting untuk dimakan.

Angela berharap, dengan adanya ATF 2023 semakin mempererat hubungan antara negara-negara ASEAN, khsusnya dalam meningkatkan sektor pariwisata agar cepat pulih dan kembali menggeliat pasca pandemi.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Berharap ATF 2023 Bisa Bangkitkan Pariwisata di ASEAN

Sementara, makan siang tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Di mana mereka duduk dalam satu meja, menikmati setiap hidangan khas nusantara yang disajikan spesial untuk para tamu undangan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)