Bikin Tugu Raksasa dari Kemasan Biskuit, Glico Indonesia Sabet Rekor MURI

Jum'at, 03 Februari 2023 - 22:58 WIB
loading...
Bikin Tugu Raksasa dari Kemasan Biskuit, Glico Indonesia Sabet Rekor MURI
Berlokasi di Sarinah, Jakarta, tower yang terbuat dari 17.911 kemasan Pocky itu memiliki tinggi 6 meter dan lebar 3,5 meter. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan sesuatu yang baru. Baik itu dengan cara yang konvensional maupun dengan cara yang tidak biasa.

Ini sebagaimana dilakukan Glico Indonesia, di mana mereka melakukan cara yang terbilang unik dalam memperkenalkan produk makanan terbarunya. Ya, mereka membangun tower raksasa yang terbuat dari kemasan Pocky.

Bahkan, tower raksasa tersebut mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca juga: Mempertahankan Jati Diri dalam Bermusik Jadi Tantangan Para Musisi saat Ini

Berlokasi di Sarinah, Jakarta, tower itu memiliki tinggi 6 meter dan lebar 3,5 meter. Tugu itu memuat 17.911 kemasan Pocky dengan tampilan baru.

MURI pun mencatatnya sebagai Replika Tugu dari kemasan Biskuit Terbanyak di Indonesia. Apabila kemasan biskuit itu ditumpuk dengan kondisi tegak, maka mencapai ketinggian hingga 2.686 m.

Pocky Tower yang berdiri tegak ini menjadi pemandangan unik di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Hadirnya Tugu pemecah rekor #NextLevelPocky sekaligus mencerminkan pertumbuhan Pocky.

"Berlokasi di Sarinah, Jakarta Pusat yang menjadi area strategis untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat serta memperkenalkan formula baru Pocky. Kami menghadirkan perubahan yang menyegarkan dengan memadukan kebaikan serat dan rasa cokelat yang lebih enak dalam kemasan yang baru," ungkap Marketing Manager Glico Indonesia, Kartika Tirta Putri dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Menurut Kartika, pihanya membutuhkan waktu 3 hari untuk membangun tugu itu di Sarinah. Para pengunjung pun sempat mendapatkan tantangan diminta untuk menebak berapa jumlah kemasan yang ada di dalam tugu tersebut.

Sementara itu, Senior Customer Relation Director MURI, Tri Yono menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi Pocky yang terus berinovasi sebagai produk biskuit berlapis cokelat, terutama di masa pemulihan pasca pandemi seperti saat ini.

Baca juga: Ini Deretan Kuliner khas Nusantara yang Jadi Primadona di TRAVEX 2023

"Secara resmi kami mengukuhkan #NextLevelPocky Tower sebagai replika tugu dari kemasan biskuit terbanyak di Indonesia," ujar Tri Yono.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)