5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan, Nomor 3 Penting Diketahui Bagi yang Sedang Diet

Minggu, 05 Februari 2023 - 20:20 WIB
loading...
5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan, Nomor 3 Penting Diketahui Bagi yang Sedang Diet
Mentimun memiliki nutrisi yang bermanfaat, serta mengandung antioksidan tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa kondisi tertentu di dalam tubuh. Foto/Ilustrasi/LiveScience
A A A
JAKARTA - Kerap dianggap sebagai sayur, mentimun termasuk dalam jenis buah. Timun memiliki nutrisi yang bermanfaat, serta mengandung antioksidan tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa kondisi tertentu di dalam tubuh.

Selain itu, mentimun juga rendah kalori dan mengandung banyak air, juga serat larut, hal ini menjadikannya ideal untuk meningkatkan hidrasi dan membantu penurunan berat badan.

Berikut ini adalah 5 manfaat yang diperoleh jika Anda mengkonsumsi timun, dilansir dari Healthline, Minggu (5/2/2023).

1. Mengandung Antioksidan

Antioksidan adalah molekul yang memblokir oksidasi, reaksi kimia yang membentuk atom yang sangat reaktif dengan elektron tidak berpasangan yang dikenal sebagai radikal bebas.



Akumulasi radikal bebas ini berbahaya dan dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit kronis. Faktanya, stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas telah dikaitkan dengan kanker dan penyakit jantung, paru-paru, dan autoimun.

Buah dan sayuran, termasuk mentimun, sangat kaya akan antioksidan bermanfaat yang dapat mengurangi risiko kondisi tersebut.

2. Mencukupi Kebutuhan Air untuk Tubuh

Air sangat penting untuk fungsi tubuh Anda, dan memainkan banyak peran penting. Dan terlibat dalam proses seperti pengaturan suhu dan pengangkutan produk limbah dan nutrisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)