5 Destinasi Super Prioritas Dievaluasi, Luhut Binsar Pandjaitan: Kita Pastikan Tuntas 2024

Kamis, 09 Februari 2023 - 07:40 WIB
loading...
5 Destinasi Super Prioritas Dievaluasi, Luhut Binsar Pandjaitan: Kita Pastikan Tuntas 2024
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memastikan proyek lima destinasi super prioritas yang saat ini masih dalam proses pengembangan tak ada yang mandek. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan proyek lima destinasi super prioritas yang saat ini masih dalam proses pengembangan tak ada yang mandek.

Hal tersebut disampaikan Luhut dalam rapat koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko marves) bersama tujuh Kementerian bertujuan untuk evaluasi progres pencapaian proyek-proyek pada tujuh kementerian.

"Mulai Kementerian Investasi/BPKM, Menteri PPN/Ka Bappenas, Menteri LHK, Menteri KKP, Menparekraf, Menteri PUPR, Kemenhub,” ujar Luhut saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2023).

Luhut menambahkan, rapat koordinasi ini dilakukan guna memastikan agar proyek-proyeknya tidak mandek. Termasuk program lima destinasi super prioritas milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).



“Kita pastikan semua tuntas pada tahun 2024. Jadi kita buat berintegrasi nanti bulan Mei, setelah puasa akan evaluasi lagi sampai Mei akan dilakukan rapat terintegrasi, untuk memastikan semua program bisa berjalan dengan baik,” kata Luhut.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan terkait pengembangan destinasi super prioritas itu kedepannya akan disiapkan memori jabatan, yang nantinya diserahkan ke pemerintahan berikutnya.

“Jadi ini persiapan untuk penyelesaian ke 18 bulan ke depan untuk memastikan proyek di bawah koordinasi pak Luhut rampung,” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengungkapkan, dari rapat koordinasi tersebut, dilihat dari pencapaiannya termasuk juga program prioritas nasional dan arahan dari Presiden, di mana tingkat pencapaiannya sudah di atas 80 sampai 90 persen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)