Sebelum Kariernya Meroket, Kunto Aji Sempat Berada di Titik Terendah

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:27 WIB
loading...
Sebelum Kariernya Meroket, Kunto Aji Sempat Berada di Titik Terendah
Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2008, Kunto Aji tenyata pernah merasakan getirnya kehidupan saat awal merintis karier di dunia tarik suara. / Foto: Instagram @kuntoajiw
A A A
JAKARTA - Kunto Aji dikenal sebagai salah penyanyi yang populer di kalangan anak muda. Namun, siapa sangka penyanyi jebolan Indonesian Idol 2008 ini pernah merasakan getirnya kehidupan di awal merintis karier.

Bukan hanya jatuh sakit, penyanyi kelahiran 4 Januari 1987 ini juga kehabisan tabungan yang awalnya dialokasikan untuk biaya produksi pembuatan album.

Bagi Kunto Aji , kenyataan itu merupakan titik terendah dalam hidupnya. "Saat itu selepas dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol di 2008, gue lakuin apapun, semua gue cobain, sempat main film juga untuk ngumpulin duit buat ditabung, buat ngeluarin album pas 2013," kenang Kunto Aji, seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes, Kamis (9/2/2023).

Baca juga: Rilis Single Duet, Dua Mantan Vokalis Ada Band Ini Tidak Tutup Kemungkinan Konser Reuni

Mengidap penyumbatan batu empedu, Kunto Aji pun akhirnya gagal memproduksi debut albumnya. "Duit gue habis buat berobat, terus gue di rumah sakit berbulan-bulan," kata dia.

Pria asal Yogyakarta ini akhirnya pasrah jika kala itu mengembuskan napas terakhir, apalagi dia juga hidup sebatang kara di Jakarta. Selain itu, dia juga sudah tidak memiliki apapun.

"Gua udah enggak punya apa-apa, waktu itu asuransi tidak meng-cover semua, duit gua abis di situ, itu titik terendah," tuturnya.

Beruntung, kondisi kesehatan Kunto Aji mulai pulih. Dia pun bisa melanjutkan karier bermusiknya. Pada kesempatan ini, Kunto Aji meluncurkan single Terlalu Lama Sendiri, yang membuat namanya meroket.

Baca juga: Lebih Atraktif, Trio Macan Suguhkan Aksi Popping Dance

"Gue kayak yang abis dibanting ke bawah terus diangkat setinggi-tingginya, bangkitnya gue sih karena 'nothing to lose' aja. Gue enggak ngarepin apa-apa, terus wah duit gue akhirnya cuma cukup satu lagu Terlalu Lama Sendiri pada saat itu, terus deng, tiba-tiba lagu itu meledak, dari situ gua rekaman lagu lagi dan album, enggak nyangka gue," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)