Vakum 3 Tahun, Vierratale Rilis Single Comeback Yang Ku Mau

Rabu, 15 Juli 2020 - 20:32 WIB
loading...
Vakum 3 Tahun, Vierratale Rilis Single Comeback Yang Ku Mau
Vierratale tampil membawakan lagu terbaru mereka, Yang Ku Mau, dalam perilisannya di Jakarta, Selasa (14/7) malam. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Vierratale menunjukkan eksistensi dalam bermusik dengan merilis lagu baru berjudul "Yang Ku Mau". Single apik karya Kevin Aprilio itu merupakan bentuk comeback band ini setelah vakum menelurkan karya sejak 2017.

Kini Kevin (kibor), Widy Soediro Nichlany (vokal), dan Raka Cyril Damar (gitar) kembali menyapa para penggemar yang dijuluki Vierrania. Single "Yang Ku Mau" sekaligus menjadi tanda lahirnya kembali Vierratale di tengah industri musik Indonesia.

"Kami sudah tiga tahun tidak berkarya ataupun menelurkan karya baru. Kami hanya tampil off air dan memang selama masa PSBB, saya serta Widi meng-cover lagu saja. Di satu waktu, hati kami tersentuh dengan komentar penggemar yang menantikan karya," ujar Kevin usai peluncuran single "Yang Ku Mau" di Kantor Kece Entertainment, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/7) malam. ( )

Lagu "Yang Ku Mau" mengusung tema seseorang yang menginginkan hati sosok idamannya, tapi bertepuk sebelah tangan. Tembang tersebut juga menitikberatkan pada kondisi hati yang sudah tak sanggup lagi karena sudah menunggu sang pujaan sekian lama.

"Liriknya terinspirasi dari cewek juga, kalau mau sesuatu pasti mau ini, mau itu. Sengaja bikin lagu yang easy listening, aransemennya ada sentuhan string yang menjadi ciri khas Vierratale," kata Kevin.

Proses pengerjaan lagu "Yang Ku Mau" tidak butuh waktu lama, hanya sekitar satu bulan hingga pembuatan video klip. Kevin menjelaskan, klip sengaja memuat warna-warna ceria yang menjadi karakter Vierratale saat masih bernama Vierra, tapi juga ditambah warna dewasa.

Video musik tersebut digarap bersama MS Glow dan mengajak pengemudi ojek online sebagai modelnya. Kevin bercerita, ada plot twist di klip video itu yang tidak terduga. Video tersebut bercerita tentang pekerja ojek online, karena Kevin menganggap kisah percintaan mereka banyak menginspirasi. Tayangan itu diharapkan bisa menjadi hiburan sekaligus inspirasi bagi mereka.

"Kami dibantu sekali oleh ojek online ini. Mereka membantu para musisi yang kehilangan pemasukan selama virus corona dan video klipnya ada unsur nostalgia. Makanya pewarnaan klip warna-warni. Kan awal Vierratale keluar kayak gitu, tapi tetap dewasanya ada," ujar Kevin.

Widy mengaku, sama sekali tak kesulitan beradaptasi setelah tiga tahun vakum dari dunia panggung, meski memang ada penyesuain terhadap kontrol vokal remaja ke dewasa. ( )

“Tiga tahun nggak main, mengulang-ulang atau flashback lagi, menyesuaikan lagi, tapi aku dari hati senang banget. Kalau soal tua, dulu vokal aku 17 tahun dan sekarang sudah 20 sekian. Jadi paling menyesuaikan ke situnya, agak lebih dikontrol. Tapi, kalau kesulitan nggak ada, adaptasi nggak begitu menyulitkan,” beber Widy.

Tembang terbaru Vierratale seperti menjawab kerinduan Vierrania yang sudah menantikan karya dari band ini. Kevin menjamin akan ada deretan karya anyar dari mereka di waktu mendatang usai lagu "Yang Ku Mau". Band yang dibentuk pada November 2008 itu akan terus berkarya untuk para penggemar.

"Akan ada lagu berikutnya, album berikutnya, tapi mau memaksimalkan promo lagu ini dulu, biar pesannya sampai ke semua. Kami ingin semua lagu meaningful dan ada value-nya," tutup Kevin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)