Empat Fakta Menarik Mengenai Film Laga The Old Guard

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:32 WIB
loading...
Empat Fakta Menarik Mengenai Film Laga The Old Guard
Ada banyak hal yang dapat dinantikan dan tak boleh dilewatkan di film The Old Guard. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film laga terbaru The Old Guard telah tayang di Netflix mulai 10 Juli lalu. Berlatar belakang di zaman modern, The Old Guard mengikuti sekelompok prajurit bayaran rahasia yang memiliki kemampuan untuk hidup abadi. Dipimpin seorang prajurit wanita bernama Andy (Charlize Theron), kelompok ini bertugas untuk melindungi dunia selama berabad-abad.

(Baca juga: 8 Drama Korea Ini Menyajikan Kisah Cinta yang Unik )

Namun, ketika mereka direkrut untuk mengambil sebuah misi darurat dan kemampuan mereka terbongkar, hanya Andy dan dan Nile (KiKi Layne), anggota baru dalam kelompok ini, yang dapat melindungi anggota lainnya dari pihak-pihak jahat yang ingin meniru dan mengeksploitasi kekuatan mereka untuk kepentingan apapun.

Diproduseri dan dibintangi aktris yang terkenal dengan aksinya di berbagai film laga , Charlize Theron, ada banyak hal yang dapat dinantikan dan tak boleh dilewatkan di film ini. Berikut ini adalah empat hal yang perlu Anda ketahui mengenai The Old Guard, film laga orisinal Netflix pertama yang menghadirkan superhero wanita sebagai karakter utama.

1. Film Aksi Superhero yang Melibatkan Banyak Wanita Hebat

The Old Guard merupakan cerita superhero yang menyerahkan keselamatan dunia di tangan dua prajurit wanita. Namun, tidak hanya karakter film, The Old Guard juga memiliki keterlibatan para wanita hebat di belakang layar. Salah satunya adalah Gina Prince-Bythewood (Love & Basketball, Beyond the Lights) yang menduduki kursi sutradara untuk film ini.

Gina mengatakan bahwa keberanian dan ketangguhan tidak memandang jenis kelamin, dan dia senang sekali dapat melahirkan superhero wanita di dunia ini, di mana salah satunya adalah wanita muda kulit hitam.

Beberapa wanita di balik layar lainnya yang berkontribusi dalam membuat film ini adalah supervisor musik, Julia Michels (A Star Is Born, The Greatest Showman); supervisor special effects, Hayley Williams (Maleficent: Mistress of Evil, Annihilation); supervisor visual effects pemenang Oscar, Sara Bennett (Ex-Machina, The Alienist).

(Baca juga: Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe )

2. Melihat Efek Samping dari Sebuah Keabadian

Berbeda dengan cerita superhero pada umumnya, The Old Guard tidak hanya berfokus pada aksi-aksinya yang menegangkan, namun juga drama yang menyorot arti sebuah keabadian, rasa kesepian yang timbul karena merasa berbeda dari manusia lainnya. Bagaimana hal ini memengaruhi cara karakter memandang sebuah keluarga, serta kesedihan yang terus datang karena melihat orang-orang terdekat mereka pergi meninggalkan dunia, sementara mereka sendiri harus tetap menjalani hidup selamanya. Hal ini pun membuat kelompok The Old Guard untuk melihat keabadian sebagai kutukan dan bukan sebagai kekuatan.

3. Persahabatan Lintas Zaman

Para anggota The Old Guard berasal dari era yang berbeda-beda. Hidup dengan keabadian memungkinkan tim ini untuk memiliki persahabatan yang berlangsung selama berabad-abad. Meski merasa kesepian karena ditinggalkan oleh orang-orang terdekat, kelompok ini menemukan sebuah keluarga baru di tim mereka yang akan terus mendampingi dan melindungi satu sama lain. Anda akan melihat banyak momen keakraban mereka yang menyentuh hati, tidak hanya dalam keseharian, namun juga ketika berperang.

4. Temukan Wajah-Wajah Familiar

(Baca juga: Manga Haikyuu Bakal Selesai pada 20 Juli Mendatang )

Selain Charlize Theron, masih banyak wajah-wajah familiar lainnya yang dapat ditemukan di The Old Guard. Beberapa di antaranya adalah Chiwetel Ejiofor (The Lion King, Doctor Strange), Harry Melling (Harry Potter, The Ballad of Buster Scruggs), Marwan Kenzari (Aladdin, Murder on The Orient Express), Matthias Schoenaerts (Rust and Bone, A Hidden Life), dan Luca Marinelli (Trust, Rainbow: A Private Affair).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)