Gunakan Sabun Organik untuk Hidup Sehat dan Berkelanjutan

Senin, 13 Februari 2023 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Imbasnya, dari rata-rata penggunaan belasan produk personal dan body care dalam satu hari oleh seseorang itu, pasti bisa dibayangkan sebesar apa dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan tubuhnya dan lingkungan. Apalagi, bila mengingat masalah dewasa ini, di mana banyak sekali sampah plastik yang berakhir di perairan dan berujung merusak ekosistem.

"Dr. Bronner’s merupakan contoh nyata bagaimana sebuah produk sangat mengutamakan kandungan murni dan alami, bebas bahan berbahaya (clean ingredients) serta diolah melalui proses yang juga bersih – menghindari kerusakan lingkungan (clean manufacturing)," terang Renny Hasibuan, selaku CMO SESA.

Baca juga : Pemerintah dan Swasta Bersinergi Dukung Program Cuci Tangan Pakai Sabun

"Standar dan kualitas produknya tak perlu diragukan lagi karena Dr. Bronner’s telah mengantongi lebih dari 10 sertifikasi global lewat proses pengujian yang sangat ketat. Ini adalah misi SESA bersama Dr. Bronner’s yang kami usung lewat campaign #LiveLifeClean yang mengajak konsumen untuk menggunakan sabun berbahan simple dan bersih, murni - aman untuk badan, multifungsi - satu sabun untuk semua- sehingga mengurangi tingginya konsumsi plastik,” jelasnya.

Lebih jauh, Coalition for Consumer information on Cosmetics (CCIC) telah mengonfirmasi bila proses riset, pengembangan, hingga kelayakan sabun Dr. Bronner’s sepenuhnya terlepas dari uji coba terhadap hewan, yang biasanya berpeluang menyakiti satwa yang diujicoba. Sebagai pelengkap, mayoritas produk Dr. Bronner’s pun dapat digunakan oleh kalangan vegan dan vegetarian di Tanah Air karena tidak dibuat menggunakan bahan hewani.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)