Sunaryo Madhadi: Pengobatan Alternatif Ada Unsur Supranatural tapi Tak Selamanya Mistis

Selasa, 14 Februari 2023 - 19:54 WIB
loading...
Sunaryo Madhadi: Pengobatan Alternatif Ada Unsur Supranatural tapi Tak Selamanya Mistis
Politisi Partai Perindo Sunaryo Mahdadi dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia di kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (14/2/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ketika mendengar kata supranatural, kebanyakan orang biasanya langsung terpikir hal-hal mistis yang tak mampu ditelaah oleh akal dan logika. Hal tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar.

Pakar pengobatan tradisional sekaligus politisi Partai Perindo Sunaryo Madhadi menuturkan, tak semua pengobatan alternatif dapat dikaitkan dengan hal-hal mistis, apalagi menggunakan media pengobatan yang tidak ada kaitannya dengan kesehatan.

“Jangan selalu dikategorikan mistis. Pengobatan alternatif itu memang ada supranaturalnya, seperti beberapa penyakit yang secara medis tidak terdeteksi, namun secara supranatural terlihat,” kata Sunaryo Madhadi dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia di kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (14/2/2023).



Dari sisi pakar pengobatan alternatif, Sunaryo melihat hal tersebut kemungkinan terjadi karena kekuatan energi supranatural yang membantu memunculkan penyakit tersembunyi di dalam tubuh seseorang.

“Kemungkinan lainnya adalah dari perasaan sendiri. Itu membentuk kebencian, kemarahan, dendam, hal tersebut yang akibatnya secara tidak sadar mengakibatkan organ terganggu,” kata Sunaryo.

Tak hanya dapat dilihat secara fisik, pengobatan supranatural bahkan mampu mendeteksi keluhan seseorang secara psikis atau mental.

Politisi Partai Perindo yang memiliki latar belakang bahkan berkecimpung di dunia pengobatan alternatif sejak 2002 ini mengungkapkan bahwa pengobatan alternatif memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya dari segi biaya.

Pengobatan tradisional alternatif, menurut Sunaryo, harganya lebih terjangkau jika dibandingkan pengobatan medis. Meskipun keduanya juga baik bagi kesembuhan pasien atau kliennya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)