Podcast Aksi Nyata: Strategi Bangun Bisnis Bagi Pemula, Harus Berani Memulai

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:56 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Strategi Bangun Bisnis Bagi Pemula, Harus Berani Memulai
Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo, Fahrul Rozi di Podcast Aksi Nyata Channel YouTube Partai Perindo, Kamis (16/2/2023). Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Anggota Bidang Olahraga DPP Pemuda Perindo , Fahrul Rozi menyatakan membangun bisnis tentu bukan hal yang mudah. Banyak perencanaan yang harus dibuat mulai dari memilih jenis bisnisnya, mencari modal, hingga memasarkan produk.

Dia juga menekankan bahwa saat ingin membangun bisnis tidak boleh ada rasa takut meskipun bakal banyak kendala dan tantangan yang dihadapi.

“Pokoknya harus berani memulai sesuatu. Ke depan pastinya akan mengalami kendala, tapi semua harus dilalui agar bisnisnya berjalan baik,” ujar Rozi dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (16/2/2023).

Kader Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menambahkan hal yang penting diperhatikan saat membangun bisnis adalah melihat pasar seperti apa.



Seperti dirinya membangun bisnis, dia melihat masyarakat bekerja di coffee shop jadi tren belakangan terakhir sehingga dia membabgun bisnis itu yang mewadahi para pekerja bisa bekerja senyaman mungkin.

“Saya lihat masyarakat butuh wadah untuk anak nongkrong kumpul, buat working space juga. Jadi kita sediakan tempat yang memang pas untuk merek,” tuturnya.

Menurutnya dengan mengikuti kebutuhan masyarakat khsususnya anak muda bisa menarik perhatian konsumen untuk datang.

“Di tempat kita setiap Selasa ada kegiatan standup comedy. Kegitana ini jadi wadah anak muda untuk berkumpul. Mereka yang datang bisa coba standup atau open mic,” katanya.

Tak hanya itu, di zaman yang serba canggih ini dia juga melakukukan marketing dengan memanfaatkan media sosial.

“Ya pasti memanfaatkan media sosial yah untuk promosi. Digitalisasi ini bisa jadi peluang besar untuk para UMKM,” tutup Rozi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)