Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas, PIKMI 2023 Selenggarakan Story Telling Competition

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:16 WIB
loading...
Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas, PIKMI 2023 Selenggarakan Story Telling Competition
PIKMI kembali diselenggarakan pada tahun ini. Kegiatan yang diinisiasi oleh Universitas BSI untuk membangkitkan inovasi serta kreativitas di kalangan mahasiswa itu menyelenggarakan berbagai kompetisi, salah satunya story telling. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) kembali diselenggarakan pada tahun ini. Kegiatan yang diinisiasi oleh Universitas BSI untuk membangkitkan inovasi serta kreativitas di kalangan mahasiswa itu menyelenggarakan berbagai kompetisi, salah satunya story telling.

Menurut Ketua Pelaksana PIKMI 2023 Suryanto, Story Telling Competition merupakan ajang di mana peserta diminta untuk menggunakan kemampuan dalam hal bahasa, vokalisasi, gerakan fisik, dan gestur tubuh.

“Hal ini bermaksud untuk mengungkapkan atau menginterpretasikan elemen dan gambar dari sebuah cerita kepada audiens yang spesifik dan langsung, sehingga audiens dapat memiliki citra visual serta detail untuk menyelesaikan dan membuat cerita bersama,” tutur Suryanto melalui siaran pers, belum lama ini.

Suryanto menambahkan, Story Telling Competition didukung oleh Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI dengan mengusung tema Bersinergi Membangun Negeri Mewujudkan Generasi Digital.

“Ada beberapa tujuan yang menjadi landasan dasar PIKMI 2023 diadakan. Di antaranya meningkatkan jumlah prestasi akademik, meningkatkan atmosfer akademik, dan mendukung program pemerintah yaitu MBKM dan Gerakan Akselerasi Generasi Digital,” jelas Suryanto.

Selain itu, ajang ini juga menjadi media bagi mahasiswa dalam meningkatkan capaian pembelajaran baik dari aspek sikap, pengetahuan, maupun keterampilan khusus dan umum, sekaligus meningkatkan produk inovatif yang diinisiasi oleh mereka.

Untuk mengikuti kompetisi ini, program studi ataupun perguruan tinggi harus mengirimkan satu orang dengan melampirkan surat keterangan resmi berisi data peserta tersebut dari kampus. Peserta dapat mendaftar secara online melalui https://bsinatcom.id.

Peserta juga wajib menyiapkan satu video berisi rekaman yang diunggah ke dalam google drive masing-masing dalam bentuk .mp4. Selanjutnya, untuk naskah story telling, surat pernyataan orisinalitas karya dan KTM dijadikan satu dalam folder rar/zip dan diunggah bersama link video.

“Pendaftaran akan dibuka hingga 10 April 2023 dan untuk awarding ceremony pada 6-7 Juni 2023,” pungkas Suryanto.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)