6 Artis Hollywood ini Ternyata Transgender, Nomor 4 Pemenang Pertama Grammy Awards

Jum'at, 17 Februari 2023 - 13:51 WIB
loading...
A A A
3. Kim Petras

Berikutnya ada Kim Petras. Lagunya bersama Sam Smith yang berjudul Unholy telah menjelma sebagai salah satu yang populer di berbagai platform, termasuk TikTok.

Mengutip laman People, Petras menjalani operasi pergantian kelamin pada usia 16 tahun. Menurut salah satu media Jerman, saat itu dia tetap mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Beberapa waktu yang lalu, dia telah memenangkan kategori grup/duo pop terbaik di Grammy Awards ke-65.

Baca juga : Mengenal Wendy Carlos, Wanita Transgender Pertama yang Memenangkan Grammy Awards 1970

4. Wendy Carlos

Kim Petras ternyata bukanlah wanita pertama yang memenangkan Grammy. Sebab, torehan itu sudah pernah diraih oleh Wendy Carlos.

Carlos, 83, adalah musisi dan komposer Amerika dari Rhode Island. Dia belajar musik dan fisika di Universitas Brown, sebelum mendapatkan gelar master di bidang musik dari Universitas Columbia, New York.

Dia bertemu dengan pencipta synthesizer Moog, Robert Moog, pada tahun 1964, dan memengaruhi beberapa fitur orisinal yang akan dimiliki instrumen tersebut. Pada pertengahan 1960-an, Carlos adalah satu dari hanya tiga praktisi instrumen tersebut. Dia mulai bekerja sebagai komposer lepas, membuat musik dan efek suara untuk iklan TV, sebelum akhirnya memutuskan untuk serius dalam bermusik.

Perubahan arahnya membuahkan hasil, dan pada tahun 1970, Carlos memenangkan tiga Grammy untuk albumnya Switched-On Bach. Dia memenangkan album klasik terbaik, album rekayasa terbaik (klasik), dan penampilan klasik terbaik (solois instrumental). Album ini juga menduduki puncak tangga lagu klasik AS selama tiga tahun berikutnya dan hanya album klasik kedua yang meraih platinum di AS. Meskipun Carlos hidup sebagai seorang wanita pada saat itu, dia merahasiakan identitasnya dari industri musik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)