Hunian Pintar Bantu Efektivitas dan Efisiensi Pemilik

Sabtu, 18 Februari 2023 - 14:14 WIB
loading...
Hunian Pintar Bantu Efektivitas dan Efisiensi Pemilik
Deon telah mengeluarkan produk bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan konsep smart home system. Foto/Dok Deon
A A A
JAKARTA - Dekkson kembali mengembangkan inovasi dengan meluncurkan anak perusahaan bernama Deon sejak Mei 2022. Deon juga telah mengeluarkan produk bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan konsep smart home system.

Direktur Operasional Deon Hardy Novendy mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus menciptakan hunian pintar untuk membantu efektivitas dan efisiensi dalam berbagai lini kehidupan, pihaknya mengedepankan kualitas material yang kokoh dan premium sehingga dapat digunakan dalam waktu jangka panjang.

"Kami berharap Deon bisa menjadi solusi kebutuhan masyarakat melalui konsep smart security, smart lighting, smart electrical, dan smart home," kata Hardy dalam keterangan resminya, Sabtu (18/2/2023).

Deon Smart Security merupakan pengaturan keamanan rumah melalui deteksi gerakan, penglihatan, fitur two way audio dan alarm peringatan yang dapat mendeteksi bahaya melalui smartphone. Dengan demikian bisa ditemukan suatu kejadian dengan cepat.

Sedangkan Deon Smart Lighting adalah teknologi pengaturan warna pencahayaan lampu di rumah serta menyalakan dan mematikan lampu melalui aplikasi Deon Smart Living.

Di samping itu, dari sisi elektrik, Deon juga menghadirkan Smart Electrical yang membantu pengguna mengatur waktu pemakaian stop kontak dan saklar.

Untuk mempermudah mengatur peralatan elektronik, Deon Smart Home menghadirkan IR Remote sebagai media pengontrol perlengkapan rumah, contohnya air conditioner, TV dan lain-lain. IR Remote dari Deon mampu memancarkan sinyal infrared dengan jarak kurang dari 12 meter.

Dengan begitu, jika diposisikan tanpa penghalang fisik dan interference elektrik, remote ini bisa menyampaikan perintah yang diinput di ponsel ke seluruh perangkat yang berkaitan di rumah serta bisa meminimalisir penggunaan remote tradisional tanpa harus mengganti baterai remote.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)