Gaya Hidup Berkelanjutan yang Ramah Lingkungan dengan Smart Cottage

Rabu, 16 Agustus 2023 - 12:50 WIB
loading...
Gaya Hidup Berkelanjutan yang Ramah Lingkungan dengan Smart Cottage
Smart Cottage, rumah moduler atau prefabrikasi yang menggabungkan teknologi pemanas, ventilasi, dan AC mutakhir dari LG (HVAC), menghadirkan gaya hidup berkelanjutan yang ramah lingkungan. Foto/Istimewa
A A A
SEOUL - Smart Cottage, rumah moduler atau prefabrikasi yang menggabungkan teknologi pemanas, ventilasi, dan AC mutakhir dari LG (HVAC), menghadirkan gaya hidup berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Smart Cottage memadukan peralatan premium dan kenyamanan ruangan yang dibangun dengan memanfaatkan teknologi serta teknik perumahan moduler terbaru.

President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company Lyu Jae-cheol mengatakan, Smart Cottage dirancang dengan memprioritaskan visi keberlanjutan.

"Ini selaras dengan visi LG yaitu Better Life for All. Rumah moduler ini merupakan bangunan kecil ala studio yang memiliki dua lantai serta menyediakan lingkungan hidup yang fungsional, nyaman, dan efisiensi ruang yang maksimum," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (16/8/2023).

LG Electronics (LG) akan meluncurkan LG Smart Cottage pada ajang IFA 2023 yang berlangsung di Berlin, Jerman, pada 1-5 September 2023.

Meskipun berukuran kecil, lanjut Lyu, rumah moduler ini memiliki semua peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk kenyamanan penghuninya serta dapat diangkut atau dipindahkan ke tempat lain dengan mudah.

Interior ruangan memiliki suasana yang santai nan premium berkat desain LG yang lembut, stabil, dan halus, serta menggunakan berbagai bahan material yang harmonis seperti kayu, ubin, dan kuningan.

Beberapa komponen rumah dapat dibongkar-pasang dan terbuat dari material baja karbon rendah sehingga lebih ramah lingkungan. Komponen-komponen ini diproduksi oleh POSCO, perusahaan baja ternama asal Korea Selatan.

LG Smart Cottage juga memiliki perlengkapan dapur, ruang tamu, dan sistem ventilasi yang inovatif dengan efisiensi tinggi. Beberapa teknologi LG yang dipasang meliputi mesin cuci WashTower Compact, mesin cuci piring QuadWash, berbagai peralatan dapur built-in, pemurni air, dan sistem pemanas air-to-water heat pump (AWHP) Therma V Monobloc pompa.

Selain menghadirkan kenyamanan ruang sepanjang tahun dengan penggunaan daya listrik yang lebih kecil dibandingkan dengan sistem pemanas dan pendingin biasa, AWHP LG dapat menghemat energi serta menyediakan air panas karena telah terhubung dengan Tangki Air Terpadu (Integrated Water Tank/IWT) berkapasitas 200 liter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)