Mengapa Orang Indonesia Suka Berobat ke Luar Negeri? Ini 5 Alasannya

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:26 WIB
loading...
Mengapa Orang Indonesia Suka Berobat ke Luar Negeri? Ini 5 Alasannya
Cukup banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk berobat ke luar negeri dalam beberapa tahun ini. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cukup banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk berobat ke luar negeri dalam beberapa tahun ini. Dari sejumlah negara tujuan, Malaysia cukup menjadi primadona.

Operation Director Syntech, dr. Candrati Sukardji menyebutkan bahwa banyaknya masyarakat Indonesia berobat ke Malaysia terjadi sejak 2017.

Bukan sekadar berobat, mereka juga sekalian berwisata ketika mengunjungi negara tersebut.

Baca juga: Gejala Kolesterol Tinggi di Jari Tangan dan Kaki, Tak Melulu Nyeri

"Sempat terputus dengan adanya Covid-19, tapi begitu dibuka, itu sudah mulai banyak lagi yang berobat ke Malaysia," tutur dr. Candrati saat ditemui dalam acara Penandatangan Kemitraan antara Syntech dan CVSKL Hospital di Jakarta, baru-baru ini.

Pada kesempatan ini, dr. Candrati juga membeberkan sejumlah alasan kenapa masyarakat Indonesia banyak yang memilih untuk berobat ke luar negeri .

1. Berobat Sambil Jalan-Jalan

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, tujuan utama masyarakat Indonesia berobat ke luar negeri adalah untuk sekalian melancong.

"Karena mereka datang ke rumah sakit sudah direncanakan, pasien datang ke Malaysia sudah ada penjemputan, ada yang mendampingi selama di rumah sakit dan yang mungkin mereka inginkan adalah penjelasan dari dokter yang clear dan jelas tentang sakitnya," ujar dr. Candrati.

2. Lokasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)