Dekan FKUI Tanggapi Konten TikTok Jerome Polin, Netizen Minta Berikan Efek Jera

Senin, 27 Februari 2023 - 08:54 WIB
loading...
Dekan FKUI Tanggapi Konten TikTok Jerome Polin, Netizen Minta Berikan Efek Jera
Dekan FKUI Prof Ari Fahrial Syam menanggapi konten TikTok Jerome Polin dan dua mahasiswa koas yang menjadi sorotan. Dalam video itu, mereka terlihat berjoget. Foto/Instagram Jerome Polin
A A A
JAKARTA - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Ari Fahrial Syam menanggapi konten TikTok Jerome Polin dan dua mahasiswa koas yang menjadi sorotan. Dalam video itu, mereka terlihat asyik berjoget.

Baik Jerome dan mahasiswa yang bernama Ugiadam Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmansyah ini tampil dengan memakai baju dokter. Video itu dilengkapi dengan kalimat 'Mohon maaf kami sudah berusaha semaksimal mungkin'.

Kalimat tersebut dinilai tidak pantas sebab biasa disampaikan dokter kepada keluarga saat medekati akhir hayat. Di sisi lain, Prof Ari mengatakan bahwa pihaknya sedang mempelajari viralnya konten TiKTok Jerome ini.

"Ya, kami sedang mempelajari kasusnya. Ada SK Dekan tentang Tata Krama kehidupan di kampus, termasuk di dalamnya terkait bagaimana civitas akademika bermedia sosial," kata Prof Ari dikutip dari akun Twitter pribadinya, Senin (27/2/2023).





Cuitan Prof Ari ini langsung ramai dikomentari netizen. Mereka meminta Dekan FKUI itu memberikan hukuman kepada Jerome dan content creator lainnya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

"Tolong diberi efek jera, prof. Kata-kata itu bukan kata main-main. Keluarga yang mendengarkan langsung kata-kata itu di rumah sakit pasti seperti mendengar petir di siang bolong. Dokter profesional juga pasti berat mengatakan kata-kata ini, tetapi mereka yang di video berjoget-joget dengan riang gembira," kata netizen.

"Tolong prof, konten kreator seperti itu diberikan efek jera. Mereka ngelunjak, karena merasa banyak followers jadi tidak tersentuh. Jadi, kalau dibiarkan, ya, makin seenaknya sendiri. Ini saja masih koas, lho, apalagi kalau sudah jadi dokter. Pasti akan semakin banyak yang diumbar," tulis netizen.

"Prof, mereka itu konten kreator yang berpengaruh di TikTok. Jangan sampai mematikan kreativitas mereka. Jangan hanya nilai dari 1 konten (yang mungkin atau bisa saja dinilai salah), tapi konten mereka secara keseluruhan dan kontribusinya bagi dunia medis," komentar netizen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)