7 Menu Buka Puasa untuk Diet, dari Salad Sayur hingga Sup Kacang Merah

Rabu, 01 Maret 2023 - 22:10 WIB
loading...
7 Menu Buka Puasa untuk Diet, dari Salad Sayur hingga Sup Kacang Merah
Menu buka puasa untuk diet tentu saja harus menyehatkan. Hindari menu serba manis dan berminyak yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat setiap buka puasa. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Menu buka puasa untuk diet tentu saja harus menyehatkan. Hindari menu serba manis dan berminyak yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat disantap setiap buka puasa di bulan Ramadhan.

Sebab, keduanya kerap menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi bertambahnya berat badan. Karena itu penting bagi Anda mengetahui menu buka puasa untuk diet yang tepat.

Menu buka puasa untuk diet juga diperlukan bagi orang-orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Menu ini juga bisa untuk menerapkan pola hidup sehat.

Lantas apa saja menu buka puasa untuk diet yang bisa Anda konsumsi? Berikut ulasannya dirangkum dari Lottemart, Rabu (1/3/2023).


1. Salad Sayur


Bahan:

Daun selada
Mentimun
Wortel
Paprika merah
Tomat ceri
Lada bubuk dan garam
Mayonnaise
Keju parut

Cara Membuat:
Cuci dan potong-potong semua sayur sesuai selera. Rebus hingga matang kecuali selada dan mentimun. Masukkan ke dalam sebuah wadah.

Tambahkan mayones dan keju parut di atasnya. Jika ingin pedas tambahkan bubuk cabai atau saus diatasnya. Salad sayuran siap dinikmati untuk membantu proses diet saat berbuka puasa.

2. Pancake


Bahan:
200 gram tepung terigu protein sedang
2 sdt baking powder
½ sdt gram
1 sdt gula pasir
2 butir telur ayam
30 gram mentega
Susu cair

Cara Membuat:
Campur terigu dengan baking powder, garam dan gula dalam mangkuk. Kocok telur dan tambahkan mentega cair dan susu. Tuangkan sedikit demi sedikit telur sambil diaduk rata. Diamkan adonan selama 15-20 menit.

Panaskan teflon, olesi sedikit mentega. Tuang 1 sendok sayur adonan ke atas wajan. Masak hingga permukaannya berlubang. Balik pancake dan angkat jika sudah matang. Lakukan hingga adonan habis. Tambahkan topping sesuai selera.

3. Smoothies Buah


Bahan:
Buah sesuai selera, potong-potong
Yogurt atau susu rendah lemak

Cara Membuat:
Masukkan ke dalam blender potongan buah yang sudah dicuci terlebih dahulu. Tambahkan susu rendah lemak atau pun yogurt. Blender hingga halus, boleh tambahkan es jika suka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)