5 Menu Buka Puasa Tanpa Minyak Goreng, Sehat dan Lezat!

Selasa, 05 April 2022 - 06:32 WIB
loading...
5 Menu Buka Puasa Tanpa Minyak Goreng, Sehat dan Lezat!
Menu buka puasa yang diolah tanpa menggunakan minyak goreng bisa menjadi opsi. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Menu buka puasa yang diolah tanpa menggunakan minyak goreng bisa menjadi opsi. Apalagi belakangan ini minyak goreng kerap dikeluhkan masyarakat harganya mahal.

Memasak tanpa minyak goreng namun tetap enak dan sehat sebetulnya tidak sulit. Diawali dengan mengubah mindset teknik pengolahan makanan sehari-hari, yang tak melulu harus digoreng.

Baca Juga: Kolesterol Terkandung dalam 5 Menu Buka Puasa Ini, Jangan Kebanyakan Dikonsumsi!

Dilansir dari Sayurbox, berikut menu buka puasa yang diolah tanpa memakai minyak goreng.

1. Mashed Potato

5 Menu Buka Puasa Tanpa Minyak Goreng, Sehat dan Lezat!


Mashed potato alias kentang tumbuk merupakan menu yang pas disuguhkan ketika berbuka puasa. Anda yang suka atau ingin mencoba mashed potato, bisa kok bikin sendiri di rumah.

Bahan-bahannya mudah didapat dan membuatnya juga tak sulit. Dijamin rasanya soft dan creamy.

Kentang tumbuk dapat menjadi opsi alternatif untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat yang lebih sehat dibanding nasi putih. Selain mengandung karbohidrat, kentang juga kaya kandungan karotenoid yang berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung selama bulan puasa.

Cara membuat kentang tumbuk relatif mudah. Kukus kentang hingga lunak. Kemudian, haluskan kentang bersama dengan mentega, susu cair, dan keju parut. Aduk hingga teksturnya menjadi sedikit lengket. Sajikan kentang tumbuh yang gurih dan creamy ini bersama pelengkap yang tepat seperti misalnya daging steak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (11.97#12.26)