Nani Wijaya Punya Riwayat Penyakit Stroke dan Darah Tinggi sebelum Dilarikan ke RS

Rabu, 01 Maret 2023 - 21:47 WIB
loading...
Nani Wijaya Punya Riwayat Penyakit Stroke dan Darah Tinggi sebelum Dilarikan ke RS
Nani Wijaya dikabarkan mempunyai riwayat penyakit stroke dan darah tinggi sebelum dilarikan ke rumah sakit. Kondisi kesehatan Nani ini diungkap sang anak, Nina. Foto/tangkapan layar YouTube Starpro Indonesia
A A A
JAKARTA - Nani Wijaya dikabarkan mempunyai riwayat penyakit stroke dan darah tinggi sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023) pukul 2.30 WIB. Kondisi kesehatan Nani ini diungkap sang anak, Nina.

Akibat stroke yang diidapnya, Nani tidak bisa menggerakkan tangan kirinya. Nina mengatakan bahwa stroke juga menyerang kaki kiri sang ibu sehingga tidak bisa digerakkan.

"Awalnya stroke, darah tinggi. Dari stroke, tangan kirinya pertama yang nggak bisa digerakan, lalu kemudian kaki kiri," kata Nina dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (1/3/2023).

Penyakit ini membuat Nani lebih banyak berbaring. Namun, hal tersebut justru menyebabkan luka pada tulang ekornya sehingga memicu infeksi dan komplikasi di ginjal.



"Kemudian ada luka di belakang karena teralu banyak baring. Di tulang ekornya sehingga menimbulkan infeksi yang jadi komplikasi ke ginjal dan lekositnya tinggi," jelas Nina.

Di sisi lain, usia Nani yang kini sudah menginjak 80 tahun membuat tubuh bintang film Catatan Si Boy III itu lebih rentan terdapat berbagai macam penyakit.

"Ditambah ibunda kami usianya sudah 80. Jadi rentan kondisi fisiknya. Tapi di bawah pantauan kakak kami yang setia menunggunya, menjaganya di BSD karena kalau ditinggal sendiri tidak mungkin," ungkap anak Nani lainnya.

Seperti diketahui, Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas. Sampai saat ini artis senior tersebut masih menjalani perawatan intensif di ruang High Care Unit (HCU).



Menurut Nina, kondisi sang ibu masih belum stabil. Karena itu, dokter menyarankan Nani untuk dirawat di rumah sakit.

"Tadi pagi, tepatnya jam setengah 3 pagi, ibu saya, Nani Wijaya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena gejala sesak napas. Karena semakin sulit bernapas, kami sepakat sekeluarga untuk membawa ibu kami ke rumah sakit untuk diberikan perawatan yang intensif," tutup Nina.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)