Kagum! Mantan Gitaris Alexa Rizki Syarif Kini Sandang Profesi Ilmuwan di Organisasi Riset Nuklir

Minggu, 05 Maret 2023 - 15:06 WIB
loading...
Kagum! Mantan Gitaris Alexa Rizki Syarif Kini Sandang Profesi Ilmuwan di Organisasi Riset Nuklir
Mantan gitaris band Alexa, Rizki Syarif, dikabarkan telah menjadi seorang scientist alias ilmuwan. Foto/Lpc.fnal.gov
A A A
JAKARTA - Mantan gitaris band Alexa, Rizki Syarif, dikabarkan telah menjadi seorang scientist alias ilmuwan. Sebelumnya, Rizki memutuskan meninggalkan karier bermusik demi meraih gelar PhD.

Rizki Syarif sempat menempuh pendidikan di Brown University mengambil jurusan Ilmu Komputer untuk mengejar gelar PhD dalam bidang Fisika Partikel Eksperimental. Hal tersebut diungkapkan oleh Alanda Kariza, penulis dan aktivis asal Indonesia, melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.



Alanda menyebut, Rizki Syarif kini telah menjadi ilmuwan di CERN setelah meraih geral pasca doktoral di Brown University, Amerika Serikat.

“Inspirasi akademik hari ini. Rizki Syarif (yang biasa bermain gitar untuk ALEXA) melakukan putaran kedua sarjana Fisika, memperoleh gelar PhD & pascadoktoral di Brown, menjadi ilmuwan di CERN),” tulis Alanda dalam bahasa Inggris melalui akun Twitternya, Minggu (5/3/2023).

Untuk diketahui, CERN adalah organisasi Eropa untuk riset nuklir yang berada di sebuah kompleks laboratorium pemercepat partikel terbesar di dunia yang terletak di perbatasan antara Prancis dan Swiss, persis di sebelah barat Jenewa.

Cuitan Alanda di Twitter terkait mantan gitaris band Alexa yang kini menjadi ilmuwan itu dibanjiri respons dari netizen. Mereka dibuat kagum oleh sosok Rizki yang dari dulu memang terkenal pintar. Bahkan tak sedikit yang mengaitkan Rizki dengan mantan kekasihnya, Sherina Munaf, yang dulu disebut-sebut sempat dibuat bucin dan terkagum-kagum pada kepintarannya.



“Ooo aku ingat rumor tentang Sherina ninggalin Raditya Dika karena Rizky, dan bagaimana Sherina dulu membeberkan betapa pintarnya Rizki),” tulis akun @ces*****.

“Kayaknya masih ada jejak convo Sherina & Rizki di twitter deh, dulu ngikutin soalnya Sherina sekagum itu sama dia,” komentar @mb*****.

“Jebolan Alexa ga ada yang ga keren ya intimidating semua,” kata @wor******.

“Pernah suatu waktu saat interview Alexa, malah kita bahas soal sains. Kebetulan sama² kuliah Fisika, apalagi saat bahas space luar angkasa. Keren dan pinter emang mas Rizki Syarif,” beber @ak******.

“wah CERN susah masuk lho itu, dulu di kampus cuman temen2 super pinter yg keterima di sana,” ungkap @Jk******.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)