Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia: Perempuan Harus Berani Mengekspresikan Diri dan Jangan Overthinking

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:20 WIB
loading...
Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia: Perempuan Harus Berani Mengekspresikan Diri dan Jangan Overthinking
Intan Ayu Kartika merupakan role model inspirasional perempuan Indonesia kekinian. Dia membuktikan perempuan juga berpotensi berkarya di industri digital dan teknologi. (Foto. MPI/Faisal Rahman)
A A A
JAKARTA - Cuaca cerah saat kami bertandang ke kantor Lazada Indonesia, Capital Place, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2023) pagi. Ruangan kantor Lazada Indonesia, e-commerce terbesar Tanah Air, terlihat minimalis modern.

Kesan artsy terlihat pada desain mural di sebagian dinding kantor. Penempatan furnitur dengan desain ergonomis di setiap sudut ruangan, semakin menegaskan profil kantor yang kreatif dan atraktif.

Lingkungan kerja di Lazada Indonesia sangat dinamis dan menyenangkan. Karyawan sangat menjunjung tinggi keramahtamahan serta kekeluargaan. “Pagi, silakan ditunggu, ya. Ibu Intan sedang ada tamu,” tutur resepsionis kantor.

Sembari menunggu di sofa panjang, kami disuguhi minuman hangat dan snack. Tidak lama berselang, Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia, mempersilakan kami memasuki Lounge LazBeauty. Ruangan ini jaraknya hanya beberapa langkah dari meja resepsionis. “Kebetulan ruangan ini baru banget jadi,” kata Intan, panggilan akrabnya.

Ramah dan ringan senyum. Itulah kesan pertama yang kami tangkap. Balutan busana muslim tunik sutra Garut membuat penampilannya kian memesona. Riasan natural membuatnya terlihat cantik. "Kebetulan kalau acara formal, saya suka pakai busana seperti ini, hari ini busana muslim dari bahan sutra Garut. Saya juga koleksi busana tenun dari beberapa daerah," katanya diselingi senyum.

Perbincangan kami pagi itu ditingkahi canda dan tawa. Duduk di atas sofa panjang warna merah muda, Intan mulai bercerita seputar perjalanan kariernya. Sebelum bergabung di Lazada Indonesia, Intan pernah menduduki beberapa jabatan strategis di perusahaan ternama.

Lulusan terbaik kedua Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada, ini mulai bergabung dengan Lazada Indonesia sebagai Chief Marketing Officer (CMO) sejak Maret 2022. Dia membawa segudang pengalamannya selama hampir 20 tahun di bidang FMCG (Fast Moving Consumer Good), dengan fokus pada marketing dan branding.

Memikul jabatan sebagai CMO Lazada Indonesia, dan menahkodai 60 karyawan, bukanlah tanggung jawab mudah. Dia bertugas melakukan perencanaan strategis yang sejalan dengan visi perusahaan berdasarkan peluang dan tantangan pemasaran, mengidentifikasi selera pasar, merumuskan strategi yang membantu optimalisasi customer experience, hingga diferensiasi Lazada.

Terkait dengan customer experience, perempuan kelahiran Surakarta, 31 Januari 1979, ini mengatakan, Lazada Indonesia konsisten memberikan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan dan terpercaya. Baik di situs web, aplikasi seluler, proses pembelian, program menarik, hingga kampanye untuk mendukung generasi muda, khususnya perempuan, untuk terus berkarya dan berinovasi.

"Beberapa waktu lalu Lazada Indonesia menegaskan pemosisian merek Lazada yaitu Tambah ke Troli, Tambah ke Hidupmu, dimana Lazada ingin yang memberikan inspirasi dan nilai tambah dalam mendukung konsumen mewujudkan passion mereka melalui produk yang dibeli dalam setiap transaksi online. Di samping itu, ada juga kegiatan seru baru seperti talkshow, sharing session di fitur LazLive dengan para expert seputar fashion & beauty, gaming, dan cooking," tuturnya.
Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia: Perempuan Harus Berani Mengekspresikan Diri dan Jangan Overthinking

Kanal LazBeauty menyediakan produk kecantikan dan perawatan diri yang beragam dan berbagai inisiatif untuk dapat menginspirasi perempuan Indonesia, untuk berani mengekspresikan diri, sekaligus mencintai diri mereka sepenuhnya. Foto. MPI/Faisal Rahman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3366 seconds (0.1#10.140)