5 Olahraga Terbaik untuk Bakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan

Jum'at, 10 Maret 2023 - 07:05 WIB
loading...
5 Olahraga Terbaik untuk Bakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan
Olahraga adalah cara paling efektik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Olahraga dan aktivitas fisik dapat meningkatkan penurunan berat badan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Olahraga adalah cara paling efektik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan . Beberapa olahraga intens dan aktivitas fisik dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar.

Jumlah berat badan yang dapat Anda harapkan untuk diturunkan tergantung pada usia, pola makan, dan berat badan awal. Selain menurunkan berat badan , olahraga memberikan manfaat kesehatan lainnya untuk tubuh.

Mulai dari meningkatkan suasana hati dan mencegah risiko beberapa penyakit kronis lainnya. Berikut olahraga terbaik untuk bakar lemak dan menurunkan berat badan dengan mudah dilansir dari India.com, Jumat (10/3/2023).


1. Berjalan


Berjalan adalah salah satu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan seperti yang direkomendasikan oleh para ahli. Ini adalah cara yang paling nyaman dan efektif bagi pemula untuk mengurangi berat badan tanpa perlu membeli peralatan.

2. Berlari atau Jogging


Berlari atau jogging adalah olahraga yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Olahraga ini tetap dapat dilakukan dan mudah dimasukkan ke dalam rutinitas mingguan Anda. Untuk memulai, lakukan jogging setidaknya 20 menit hingga 30 menit tiga sampai empat kali per minggu.


3. Berenang


Berenang adalah salah satu cara paling populer untuk menurunkan berat badan. Keuntungan lain dari berenang adalah sifatnya yang berdampak rendah, dan baik untuk persendian Anda. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk orang-orang yang mengalami cedera atau nyeri sendi.

4. Yoga


Yoga adalah olahraga paling populer lainnya yang wajib dicoba untuk menurunkan berat badan. Ini tidak hanya membantu membakar kalori tetapi juga dapat membantu untuk lebih perhatian atau fokus dan mengurangi tingkat stres.


5. Latihan Kekuatan


Latihan kekuatan, juga disebut sebagai latihan ketahanan, adalah aktivitas fisik apa pun yang melibatkan penggunaan beban, pita resistensi, atau berat badan untuk meningkatkan otot dan kekuatan tubuh secara keseluruhan. Contoh latihan beban adalah angkat besi, push-up dan squat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)