7 Cara Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan, Nomor 5 Paling Ampuh

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:16 WIB
loading...
7 Cara Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan, Nomor 5 Paling Ampuh
Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan merupakan infomasi penting bagi setiap wanita yang telah selesai menjalani persalinan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan merupakan infomasi penting bagi setiap wanita yang telah selesai menjalani persalinan.

Sebab, kondisi berat badan cenderung naik saat hamil, sehingga hal tersebut bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri.

Menurunkan berat badan setelah melahirkan, bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Namun itu semua perlu proses, dengan tidak secara langsung bisa menurunkan.

"Penurunan berat badan setelah kehamilan bisa memakan waktu, dan Anda mungkin tidak langsung kembali ke berat badan sebelum melahirkan atau berat badan yang sehat," keterangan Healthline, dikutip Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Selain Olahraga

Berikut 7 cara menurunkan berat badan setelah melahirkan sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tidak melewatkan waktu makan
Pada ibu dengan bayi baru banyak lupa makan. Jika yidak makan akan memiliki lebih sedikit energi, dan tidak akan membantu menurunkan berat badan.

2. Konsumsi buah utuh
Sebagai ibu pasca melahirkan, menurun berat badan harus konsumsi buah utuh daripada jus buah. Sebab buah utuh memberi vitamin dan nutrisi dan mengandung lebih banyak serat, yang membantu merasa kenyang dengan lebih sedikit kalori.

3. Batasi minuman manis/soda
Mengonsumsi minuman manis atau soda, jus, dan cairan lain dengan tambahan gula dan kalori. Diketahui dapat menambah dan mencegah menurunkan berat badan.

4. Asupan air terpenuhi
Minumlah setidaknya 12 gelas cairan sehari. Simpan botol air di dekat tempat Anda biasanya memberi makan bayi, sehingga Anda akan ingat untuk minum.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3477 seconds (10.55#12.26)