Pelesiran ke Blitar, Rugi jika Tidak Mengunjungi 5 Pantai yang Indah Ini

Minggu, 12 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Blitar memiliki garis pantai yang cukup panjang. Salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Serang yang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Pantai Seran memiliki pasir putih halus sejauh mata memandang. Selain itu pemandangan lainnya adalah laut yang bersih, pantulan langit yang membuat air laut tampak biru, serta beberapa tebing yang membuat tempat ini terlihat memesona.

Untuk masuk ke destinasi wisata satu ini Anda cukup membayar tiket seharga Rp7.000/orang.

4. Pantai Pangi

Pelesiran ke Blitar, Rugi jika Tidak Mengunjungi 5 Pantai yang Indah Ini
(Foto: Instagram @ilhamsaroni)

Selanjutnya adalah Pantai Pangi. Pantai ini terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Pantai Pangi memiliki karakteristik yang masih alami dan asri. Ditambah dengan deburan ombak besar yang khas dari pantai selatan satu ini.

Hamparan pasir putih dan deretan cemara udang pun terbentang indah di sepanjang bibir pantai. Menariknya lagi, pantai ini memiliki muara sungai yang membentuk telaga payau. Untuk masuk ke Pantai Pangi ini Anda dikenakan tiket senilai Rp5.000/orang.

5. Pantai Peh Pulo

Pelesiran ke Blitar, Rugi jika Tidak Mengunjungi 5 Pantai yang Indah Ini
(Foto: ihategreenjello.com)

Hingga saat ini Pantai Peh Pulo menjadi destinasi wisata alam yang masih cukup tersembunyi, dan para wisatawan belum banyak yang mengetahuinya.

Ini karena medan atau perjalanan menuju Pantai Peh Pulo ini cukup sulit. Jika berhasil menuju ke pantai ini, sesampainya di sana Akan melihat pemandangan yang masih asri dan tentunya alami.

Baca juga: Edelweis Rawa Rusak akibat Event Motor Trail, Kawasan Wisata Ranca Upas Ditutup Sementara

Lokasinya berada di Peh Pulo, Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Beberapa hal yang perlu dicatat dan diperhatikan, sebaiknya ketika Anda bertujuan akan menuju tempat ini ada baik untuk memeprsiapkan segala perlengkapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)