Fenomena Gerakan Street Feeding para Pecinta Kucing, Lebih dari Sekadar Memberi Makan si Meong

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:31 WIB
loading...
A A A
Melalui gerakan street feeding yang dilakukan bersama para pecinta kucing lain, Dee juga melakukan gerakan sterilisasi kucing liar agar populasinya tidak berlebihan. Tercatat, hingga saat ini Street Feeding BSD telah berhasil mensterilisasi total 150 ekor kucing jalanan.

Meski memiliki niat baik terhadap kucing-kucing liar di jalan melalui gerakan street feeding, Dee mengaku masih kerap mendapat stigma buruk soal pro kontra kucing liar yang telah dianggap sebagai hama. Namun, menurutnya, berbagai pihak justru harus bahu-membahu bekerja sama mendukung kegiatan street feeding. Pasalnya, masih banyak yang menganggap bahwa gerakan tersebut membuat populasi kucing liar bertambah.

Padahal, menurut Dee, gerakan street feeding lebih dari itu. Gerakan ini justru bisa mengedukasi masyarakat awam agar lebih aware terhadap kesejahteraan kucing jalanan yang merupakan bagian dari rantai kehidupan.

“Kucing liar di jalanan sudah dikategorikan sebagai hama. Dan sering kali kami dituduh, komunitas street feeding sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap meningkatnya jumlah kucing yang ada di jalanan,” terang Dee.

“Padahal sebenarnya kalau kita mau bekerja sama, masyarakat bisa saling membantu, bisa saling bersinergi, melalui komunitas, lingkungan, dan aparat agar kegiatan street feeding ini menjadi kegiatan yang bermanfaat,” tutupnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)