Ini 5 Makanan yang Sedang Viral di Media Sosial

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:19 WIB
loading...
Ini 5 Makanan yang Sedang Viral di Media Sosial
Garlic Cheese Bread mulai viral sejak satu bulan belakangan. / Foto: Cookpad
A A A
JAKARTA - Belakangan ini media sosial diramaikan dengan munculnya beragam resep makanan. Camilan tersebut memiliki rasa yang beragam, seperti Korean garlic cheese bread hingga spaghetti panggang lumer. Berbagai resep ini didominasi oleh camilan yang mudah dibuat di rumah.

(Baca juga: Tips Membuat Dim Sum Ayam dengan Tekstur Kenyal dan Lembut )

Hal ini otomatis mempengaruhi tren camilan yang sudah ada sebelumnya. Untuk mengisi waktu di rumah selama pandemi Covid-19, orang-orang berbondong-bondong mencoba resep ini dan mengunggahnya di media sosial masing-masing. Tren camilan ini semakin ramai dan viral saat para YouTuber melakukan review.

Sebagaimana dikutip dari Cookpad , Kamis (16/7), setidaknya ada lima camilan yang saat ini sedang viral di media sosial. Berikut ulasannya.

1. Korean Garlic Cheese Bread

Berawal dari video blog yang merekam jajanan pinggir jalan di Seoul, Garlic Cheese Bread mulai viral sejak satu bulan belakangan. Camilan ini dibuat dari roti bulat yang biasa dipakai pada hamburger, kemudian roti dikerat melintang tanpa putus pada beberapa bagian. Selanjutnya diisi dengan krim keju, dicelup dalam mentega cair kaya rempah dan dipanggang untuk mendapat tekstur yang diinginkan.

2. Pangsit Goreng Le Gino

Pangsit Goreng Le Gino berasal dari sebuah gang sempit di Cengkareng, Jakarta Barat. Berbekal pengalaman menjadi juru masak di sebuah restoran, Le Gino memilih untuk membuka warung kaki lima untuk bisa tetap bekerja. Setelah berjalan selama delapan tahun, kini usahanya semakin terkenal dengan masakan andalannya, pangsit goreng.

Pada dasarnya, cara membuat pangsit goreng ini tidak berbeda dengan pembuatan mie atau kwetiau goreng. Namun, yang membedakannya adalah mie atau kwetiau digantikan pangsit rebus berisi daging ayam cincang.

3. Bakwan Kucai Pontianak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)