Waste Less Film Festival 2023 Segera Digelar, Simak Rangkaian Acaranya

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:05 WIB
loading...
Waste Less Film Festival 2023 Segera Digelar, Simak Rangkaian Acaranya
Direktur Perum Produksi Film Negara (PFN) Tjandra Wibowo dan Koordinator Fungsi Teknologi Informasi Kementerian BUMN Hera Zera saat pembukaan XR Festival di gedung serba guna PFN, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2023). Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Perum Produksi Film Negara (PFN) berkolaborasi dengan NAvakara dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik bakal menggelar festival film bertajuk Waste Less Films Festival (WLFF) 2023.

Direktur Perum Produksi Film Negara (PFN) Tjandra Wibowo mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini sengaja mengangkat tema hewan, manusia, lingkungan, dan perubahan iklim guna meneruskan misi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait masalah lingkungan.

“Festival film Waste Less Film Festival (WLFF) ini ditujukan untuk semakin membangun kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap lingkunganya melalui visual yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat,” ungkap Tjandra Wibowo disela-sela pembukaan XR Festival di gedung serba guna PFN, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2023)

Tjandra Wibowo menambahkan dalam WLFF 2023 bakal dihadirkan demonstrasi teknologi yang bertujuan pada high-quality immersive productions untuk film/TV dan memperlihatkan potensi teknologi XR dalam meningkatkan proses produksi.



“Adanya demonstrasi teknologi tersebut, peserta dapat terlibat dengan teknologi XR terbaru, belajar dari para ahli terkemuka di industri tersebut, dan menjalin jaringan dengan rekan dan mitra potensial sehingga bisa mengasah dan mengembangkan peserta mengenai teknologi dalam film,” kata Tjandra Wibowo.

Sementara itu, Koordinator Fungsi Teknologi Informasi Kementerian BUMN Hera Zera mengatakan bahwa XR festival merupakan acara yang menarik dan bisa di promosikan lebih luas. Sebab, kegiatan ini merupakan hal yang penting dan menjadi batu loncatan untuk pengembangan PFN agar lebih baik lagi.

“Sejauh ini masalah dan tantangan yang dihadapi yakni pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dorongan dari kementerian BUMN terutama untuk mencari talenta baru dalam dunia digital di bidang film," kata Hera Zera.

"Sehingga harapannya ini bisa menjadi media atau wadah untuk membangun ekosistem perfilman Indonesia khususnya PFN untuk menjadi motor penggerak dalam industri film kedepannya,” tambahnya.

Adapun rangkaian acara WLFF 2023 ini akan dimulai dengan workshop pembuatan film pendek pada Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 Maret 2023, pukul 07:30 - 17:00 WIB. Workshop ini akan dilaksanakan secara luring di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, dan secara daring melalui Zoom.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)