Ratusan Peserta Hadiri The Next Gen Festival 2023: Yang Muda Harus Berperan Bukan Baperan

Senin, 20 Maret 2023 - 13:41 WIB
loading...
Ratusan Peserta Hadiri The Next Gen Festival 2023: Yang Muda Harus Berperan Bukan Baperan
Mengangkat pembahasan hangat yang tengah menjadi perbincangan anak muda acara yang diadakan oleh BuddyKu bersama Akademi Perindo pun berlangsung secara menarik. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mengangkat pembahasan hangat yang tengah menjadi perbincangan anak muda acara yang diadakan oleh BuddyKu bersama Akademi Perindo pun berlangsung secara menarik.

Host ternama uang juga aktif berperan dalam masyarakat sosial Ratu Nabilla membuka acara The Next Gen Festival 2023 bertajuk “Yang Muda Harus Berperan Bukan Baperan’ dihadiri ratusan peserta dari berbagai Kalanga bahkan universitas di Indonesia.

Meskipun acara berlangsung secara streaming melalui zoom meeting keseruan tetap berlangsung. Sambutan hangat acara yang berlangsung disampaikan oleh Tuan Guru Bajang mengingatkan betapa bernilainya anak muda untuk negara ini. Menjadi salah satu berkat suatu negara memiliki generasi muda untuk memajukan kepentingan nasionalnya.

Dimulai adanya pembicaraan yang diangkat oleh narasumber pertama yakni Rian Fahardhi yang merupakan seorang public content creator “President Gen Z” membahas generasi muda saat ini tidak perlu mementingkan adanya pengelompokkan antar generasi karena yang paling penting ialah menyadari peranan generasi muda untuk Indonesia, apa yang bisa dilakukan masing-masing individu yang berbeda untuk melakukan tindakan nyata untuk bangsa Indonesia.



Membahas mengenai tema yang diangkat president gen z ini justru mengungkapkan jika generasi muda malah sebaliknya, harus baperan dikarenakan dari baperan lah awal diangkatnya sebuah permasalahan yang hadir di lingkup sosial masyarakat.
“Justru generasi muda harus baperan, jika ada yang tidak benar kita harus baperan. Tidak boleh apatis.” Ujar Rian Fahardhi (17/03/23).

Pembahasan selanjutnya disampaikan oleh Aiman Witjaksono dari segi jurnalistik dan kepiawaiannya yang berprofesi sebagai Wapemred Inews. Menurutnya generasi muda sudah seharusnya untuk mulai berani melangkah, bukan hanya itu Aiman menyampaikan tips untuk dapat berbicara didepan publik (public speaking).

Sesi tanya jawab langsung pun berlangsung secara meriah, Aiman Witjaksono menyampaikan kegugupan adalah bagian dari adrenaline. Jika tidak ada adrenaline maka pembicara justru akan mengantuk, untuk itu dalam berbicara didepan umum alangkah baiknya kita dapat mengontrol diri untuk menjadikan adrenaline itu sebagai “power” lebih.

Diakhir acara Tommy Tjokto selaku Chief of Content BuddyKu pun menyampaikan rasa terima kasih juga penghargaan besar bagi Akademi Perindo dan para peserta yang menyempatkan waktunya mengikuti acara yang diadakan tanpa dipungut biaya tersebut.
Dengan adanya acara The Next Gen Z tersebut diharapkan BuddyKu dapat menjadi alat pendorong generasi muda untuk berperan jauh lebih aktif lagi terlebih di era digital saat ini.

Generasi muda Indonesia juga dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang bermanfaat tanpa takut hoax di aplikasi BuddyKu! Download sekarang di Appstore maupun Playstore handphone-mu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)